alexametrics

Kampanye Gus Ipul, Risma: Ngelu Ndasku Lihat Daftar Anak Putus Sekolah

23 Juni 2018, 15:00:57 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali berkampanye untuk pemenangan calon gubernur dan wakil Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Topiknya, masih soal pendidikan.

Risma menyerukan pidatonya itu di hadapan keluarga besar Nahdliyin, penggerak lingkungan dan ekonomi Surabaya. Katanya, sebagai wali kota Surabaya, dirinya berkewajiban mendahulukan kepentingan masyarakat. 

Salah satunya, perjuangan untuk pendidikan gratis pada jenjang SMA dan SMK gratis. Risma mengklaim banyak anak usia sekolah menengah yang putus sekolah. Setidaknya, sebanyak 250 anak putus sekolah ada di Surabaya. 

Risma menganggap angka tersebut sudah memprihatinkan. Risma juga mengaku kerap menerima laporan anak putus sekolah yang terciduk Satpol PP. Biasanya, mereka terciduk saat sedang pesta minuman keras (miras). 

Ngelu ndasku lihat daftar anak putus sekolah (Saya pusing melihat daftar anak putus sekolah) di Surabaya,” kata Risma saat berkampanye di mal Grand City, Sabtu (23/6). 

Karenanya, Risma meminta agar keluarga besar Nahdliyin, penggerak lingkungan dan ekonomi Surabaya memilih Saifullah dan Puti. Dia mengaku sudah mendiskusikan soal pendidikan gratis kepada Saifullah dan Puti. 

“Saya nanya Gus Ipul (Saifullah Yusuf), sanggup nggak SMA dan SMK gratis? Katanya, sanggup,” tegas Risma. 

Sebelumnya, Risma juga berkampanye di hadapan para muslimat Kota Surabaya Barat. Acaranya, berlangsung di kawasan Gelora Bung Tomo, Pakal, Surabaya. Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana turut hadir. 

Topik kampanyenya sama. Yakni, perjuangan untuk akses gratis sekolah SMA dan SMK negeri. Terutama bagi siswa miskin di sekolah swasta dan madrasah. 

Tak hanya soal sekolah gratis. Risma juga menjajikan sharing pembiayaan pembangunan infrastruktur dengan pemerintah provinsi. Atas pemenangan Saifullah dan Puti. 

“Saya minta Jalan Benowo hingga perbatasan Gresik nanti, sebagian pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kampanye Gus Ipul, Risma: Ngelu Ndasku Lihat Daftar Anak Putus Sekolah