alexametrics

Ikuti Debat Publik Putaran Terakhir, Gus Ipul: Biasa Saja

23 Juni 2018, 17:10:20 WIB

JawaPos.com – Debat Pilgub Jawa Timur 2018 Tahap Tiga atau terakhir digelar hari ini, Sabtu (23/6). Tiap pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil kembali bertarung merebut kepercayaan masyarakat.

Tiap paslon pun tentu sudah mempersiapkan diri dengan sejumlah bahan dan materi debat. Termasuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Ditanya soal kesiapan debat publik hari ini, Saifullah menanggapinya dengan santai. Dia mengaku akan menyampaikan sejumlah materi yang sudah dilontarkannya saat berkampanye. 

“(Debat publik) hanya menyampaikan apa yang sudah disampaikan (saat kampanye) di pelbagai tempat. Jadi, tidak ada yang istimewa. Biasa saja,” ujar Gus Ipul saat berkampanye di Atlantis Land, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (23/6).

Berkaitan dengan itu, pihaknya mengaku tidak terganggu dengan hasil survei yang dilakukan pelbagai lembaga. Menurutnya, tidak ada survei yang akurat. 

Karena, lanjutnya, prosentase kemenangan dari tiap survei yang beredar baru di bawah 50 persen. Sehingga, Saifullah mempercayakan kemenangannya di pemilihan kepala daerah tahun ini kepada pilihan masyarakat. 

“Jadi penentunya adalah rakyat. Penentunya adalah yang mempunyai hak pilih,” kata Saifullah. 

Seperti diberitakan sebelumnya, debat publik pilgub Jawa Timur putaran ketiga akan mengusung tema yang berbeda. Yakni, bertemakan “Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik”. 

Debat publik kali ini akan menghadirkan panelis dari empat akademisi. Mereka ialah Biyanto dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Dian Fericha dari IAIN Tulungagung, Andy F Wijaya dari Universitas Brawijaya Malang dan Kris Nugroho dari Universitas Airlangga Surabaya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Ikuti Debat Publik Putaran Terakhir, Gus Ipul: Biasa Saja