alexametrics

Gus Ipul Janjikan Konsep Pemerintahan Kolaborasa

23 Juni 2018, 21:39:20 WIB

JawaPos.com – Debat Publik Pilgub Jawa Timur berlangsung di Dyandra Convention Hall, Sabtu (23/6). Saat paparan program, calon gubernur Jawa Timur nomer urut 2 Saifullah Yusuf alias Gus Ipul melontarkan konsep pemerintahan Kolaborasa.

Gus Ipul menjelaskan, konsep itu akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak. Tujuannya, menciptakan pemerintahan yang melayani rakyat dengan rasa.

“Kolaborasi dengan rasa, membangun dengan hati. Kami akan lebih banyak mendengar, sabar, dan selalu senang menerima masukan,” kata Gus Ipul di depan panggung debat publik, Sabtu (23/6).

Gus Ipul lalu memaparkan latar belakang dari konsep tersebut. Yakni, saat dirinya mendorong reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik. Dia mengaku tahu benar tentang birokrasi dan pelayanan publik.

“Saya selama menjadi wakil gubernur ikut mendorong hal itu, dan telah membuahkan prestasi,” kata Gus Ipul.

Tak hanya soal reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Gus Ipul mengatakan pemaparannya tentang Kolaborasa terinsporasi saat dirinya menyabet predikat A.

Yakni, dalam hal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan 7 kali opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemprov Jatim.

“Meski, tetap masih ada hal yang perlu dibenahi. Ada kekurangan-kekurangan, nah itulah yang akan langsung kita benahi begitu nanti dipercaya rakyat,” paparnya saat debat publik.

Kesempatan yang sama, Puti berpendapat Kolaborasa jelas akan terlaksana lebih baik. Karena, segudang pengalaman dan prestasi Gus Ipul tersebut. Itupun, jika dirinya dan Gus Ipul jadi terpilih menjadi pemimpin Jawa Timur.

“Itu yang akan kami lakukan,” kata Puti.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Gus Ipul Janjikan Konsep Pemerintahan Kolaborasa