alexametrics

Dihadiri Prabowo dan Aher, Sudrajat: Saya Melihat Masa Depan di Sini

23 Juni 2018, 09:01:23 WIB

JawaPos.com – Ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto dan mantan Gubernur Jawa Barat 2013-2018, Ahmad Heryawan menghadiri kegiatan debat publik Pemilihan Gubernur Jawa Barat ke-3 di Sudirman Ballroom, Bandung, Jumat (22/6).

Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Sudrajat – Akhmad Syaikhu melakukan paparan terkait visi dan misinya dalam membangun Jawa Barat lebih baik. Namun sebelum memaparkan, pasangan calon dengan sebutan Asyik terlebih meminta maaf lahir batin. Ini merupakan konteks dalam momen lebaran 2018.

“Pertama saya mohon maaf lahir batin jika ada perkataan yang menyinggung perasaan. Saya tidak membawa kaos, kaos saya sudah ada di hati masing-masing,” kata Sudrajat di Sudirman Ballroom, Bandung, Jumat (22/6).

Setelah mengungkit perihal kaos dengan tulisan #GantiPresiden2019 yang pernah dibawa saat debat ke-2 di Depok beberapa waktu lalu, Cagub Asyik pun menyenggol kehadiran Prabowo dan Aher sapaan Ahmad Heryawan. Pasalnya, kata Sudrajat, keduanya merupakan masa depan bangsa Indonesia.

“Pak Prabowo hadir, Pak Aher juga. Saya melihat masa depan di sini,” ujarnya.

Setelah menyenggol terkait masalah kaos hingga kehadiran Prabowo dan Aher, suasana pun semakin ramai. Pasalnya pendukung Asyik terus memuji dengan tepuk tangan sedangkan pendukung lawan menyerukan kata yang ketidaksetujuannya.

Namun, suasan tidak terlalu panas. Sebab pendukung dari masing-masing pasangan calon hanya sekedar perwakilan saja yakni sekitar 40-60 pendukung per paslon. Ditambah tidak ada unsur yang memicu kegaduhan dalam debat publik ke-3 tersebut.

Acara dihadiri empat paslon Pilgub Jabar, Pj Gubernur M Iriawan, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jabar, Kapolda, Pangdam Siliwangi III, fanelis, dan pendukung masing-masing calon. Debat pun dimulai pukul 19.30 WIB di Sudirman Ballroom, Bandung.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dihadiri Prabowo dan Aher, Sudrajat: Saya Melihat Masa Depan di Sini