alexametrics

Debat Pilgub Jatim, Risma: Aku Kok Lebih Sreg Program Gus Ipul-Puti

23 Juni 2018, 23:11:18 WIB

JawaPos.com – Debat publik Pilgub Jawa Timur putaran ketiga sudah selesai. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun turut mengamati jalannya debatnya. 

Risma mengaku menonton debat publik yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta di ruang kerjanya di balai kota Surabaya. Dia mengapresiasi sejumlah program yang dipaparkan. 

Pertama, Risma berpendapat tentang keberpihakan anggaran negara yang dipaparkan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno. Menurut Risma, hal itu memang penting. Apalagi, menyangkut proporsi belanja di APBD.

Misalnya, keberpihakan dalam penyelenggaraan pendidikan gratis di seluruh Jawa Timur. Program itu digagas Puti dan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

“Itu betul sekali, anggaran itu kan milik rakyat, maka harus berpihak,” kata Risma saat menonton debat publik, Sabtu (23/6). 

Kemudian, Risma juga mengapresiasi program Saifullah dan Puti selanjutnya. Yakni, tentang pemberdayaan ekonomi masyarakat. Khususnya, perekonomian bagi perempuan.  

Katanya, Gus Ipul dan Puti mempunyai tawaran yang lebih baik. Yakni, pemberdayaan melalui pelatihan dan pendampingan usaha. Untuk warga miskin di kampung, desa, dan kota seluruh Jawa Timur. 

“Aku udah baca program kerja (pemberdayaan ekonomi) punya Gus Ipul (Saifullah Yusuf). Ada pemberdayaan ekonomi yang bagus dari Gus Ipul-Puti,” kata Risma. 

Tak hanya soal program. Risma juga mengomentari cara Saifullah dan Puti menyampaikan program mereka. Menurutnya, program yang dipaparkan Saifullah dan Puti lebih fokus. Tidak bertele-tele. 

Sehingga, program Saifullah dan Puti, lanjut Risma, terdengar lebih realistis. “Aku kok lebih sreg sama program Gus Ipul-Puti. Lebih realistis, lebih fokus, tidak mengawang-awang,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Debat Pilgub Jatim, Risma: Aku Kok Lebih Sreg Program Gus Ipul-Puti