alexametrics

Tren Elektabilitas Menanjak, Sihar: Warga Sumut Bos Kami

23 April 2018, 17:27:21 WIB

JawaPos.com – Elektabilitas pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) diklaim terus meningkat dua bulan jelang pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Terlebih dari hasil survei Politica Research Centre (PRC) menunjukkan elektabilitas DJOSS hanya selisih 13 persen dengan rivalnya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) dengan 1.000 responden.

Tren positif ini diklaim Sihar berkat sosialisasi masif yang dilakukannya bersama Djarot. Mereka masuk ke segala lini tanpa memperdulikan latar belakang yang mereka temui.

“Kita tetap membawakan diri kami, bagian dari warga Sumut. Kami tetap berpendapat bahwa warga Sumatera Utara adalah bos kami. Kami sifatnya melayani apa yang menjadi aspirasi kepasa masyarakat Sumut. Memberikan solusi dengan bekerja keras. Terhadap permasalahan yang dihadapi warga Sumut,” kata Sihar, Senin (23/4).

Sihar berterimakasih kepada masyarakat Sumut yang sudah mendukung DJOSS. Dia yakin tren elektabilitas itu akan semakin meningkat dan mengimbangi rivalnya. “Kami melihat ini positif, saya berharap gab-nya cepat tertutupi,” ujarnya.

Selain soal elektabilitas, Sihar juga menanggapi isu SARA yang kerap bergulir jelang pemilihan. Jika terjadi, kata Sihar, itu sudah nenciderai demokrasi yang ada di Sumut.

Menurut Sihar, semua orang, apapun latar belakangnya pada dasarnya baik. Dia dan Djarot pun begitu. Dia ingin menjalin persaudaraan dengan baik dengan siapapun.

Sihar pun menganalogikan bumi sebagai tempat yang tidak pernah mendeskriminasi penghuninya. Untuk di Sumut menurut Sihar masyarakat sudah bijak dalam menentukan pilihan.

“Kita mengajak melihat sesuatu lebih luas. Jangan sempit. Apapun ceritanya, survei itu adalah indikator. Sifatnya masih dinamis. Semoga terus meningkat elektabilitas DJOSS,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tren Elektabilitas Menanjak, Sihar: Warga Sumut Bos Kami