alexametrics

Peringati Hari Bumi, Sihar Kampanyekan Cinta Alam

23 April 2018, 02:15:57 WIB

JawaPos.com – Di sela kesibukannya sebagai calon wakil Gubernur, Sihar Sitorus memanfaatkan waktu luangnya untuk pergi hiking ke kawasan Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Minggu (21/4).

Di tengah perjalanan mendaki, dia bertemu sekelompok pemuda yang sedang berkemah di Batu Hobon, Limbong, Samosir. Ternyata mereka sedang memperingati Hari Bumi Sedunia.

Sihar pun langsung mengajak para pencinta wisata alam bebas maupun traveller yang melaksanakan camping agar melakukan aktivitas wisata yang bersih serta bersahabat dengan alam. Wakil dari Djarot Saiful Hidayat tersebut mengatakan bahwa alam yang diberikan Tuhan kepada manusia merupakan alam yang sangat indah.

Secara khusus di Sumut yang memiliki Danau Toba, danau super vulkanik yang terbesar kedua di dunia yang memiliki geografis yang sangat unik.

“Jadi kita mengharapkan masyarakat dan wisatawan serta merta menjaga kawasan Danau Toba ini. Karena ini adalah anugerah. Kawasan yang memiliki keragaman hayati dan budaya yang baik,” jelasnya. 

Menurut Sihar berkemah akan menambah rasa cinta pada alam. Dengan demikian, tumbuh keinginan untuk menjaga dan melestarikan alam. “Kegiatan di alam bebas tentunya sangat menyenangkan bagi orang yang menggemarinya, dan berkemah atau camping harus dilakukan dengan baik dan bersih untuk kenyamanan bersama,” katanya.

Untuk di Danau Toba, Sihar mendukung proses pendaftaran Geopark Kaldera Toba (GKT) masuk dalam situs warisan dunia, UNESCO. Jika terpilih, dia dan Djarot akan melakukan Main Cepat untuk melakukan pembenahan infrastruktur di kawasan GKT.

“Kita berharap GKT bisa cepat masuk menjadi salah satu warisan dunia,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Peringati Hari Bumi, Sihar Kampanyekan Cinta Alam