alexametrics

Kader Membelot di Pilgub Riau, Andi Rachman Siapkan Sanksi Tegas

23 April 2018, 11:31:20 WIB

JawaPos.com – Kader Golkar diingatkan untuk selalu kompak memenangkan pasangan calon yang diusung partai berlambang beringin itu di Pilkada 2018. Untuk menjaga kekompakan itu, Golkar tidak segan memberi sanksi tegas terhadap kader yang membelot.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menyampaikan pidato pembukaan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar yang diikuti oleh 120 bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Riau.

Bukan tanpa alasan, Andi Rachman -sapaan Arsyadjuliandi Rachman mendapat informasi adanya kader Golkar yang bermain dua kaki di Pilkada 2018. Dia mengingatkan, Ketua Umum Airlangga Hartarto sudah memerintahkan semua kader yang ada di daerah untuk komitmen memenangkan paslon yang diusung Golkar.

“Beliau (Ketum Airlangga) juga mulai tegas, kita harus bersatu. Sudah ya, jangan ada yang mendua lagi. Saya tidak mau mendengar lagi ada laporan ini dan itu,” kata Andi Rachman.

Andi mengatakan, pengurus Golkar Riau akan melakukan evaluasi terhadap seluruh kepengurusan di kabupaten dan kota. Saat ini paslon yang didukung Golkar adalah Arsyadjuliandi-Suyatno di Pilgub Riau dan Wardan-Syamsudin Uti di Pilbup Inhil.

“Jika dua pasangan itu menang berarti proses kaderisasi Golkar berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia pun mengingatkan, selama ini, Golkar memiliki sejarah manis bersama masyarakat Riau. Kader Golkar selalu duduk sebagai kepala daerah. Andi mengajak semua kader membulatkan tekat untuk memanangkan paslon Golkar.

“Saya ini habis lima tahun lagi, setelah itu Bapak-bapak yang melanjutkan. Kalau ingin enak, berjuang. Menangkan kader yang ada sekarang. Kalau kita menang di Riau, orang angkat tangan dengan Golkar,” ujarnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (yuz/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Kader Membelot di Pilgub Riau, Andi Rachman Siapkan Sanksi Tegas