alexametrics

Emil Paparkan Milenial Job Center di Malang

23 April 2018, 18:23:26 WIB

JawaPos.com – Industri kreatif menjadi salah satu perhatian Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak. Program khusus untuk mengembangkan sektor tersebut telah disiapkan. Namanya milenial job center.

Milenial job center merupakan wadah untuk mempertemukan semua talenta di industri kreatif. Dalam program tersebut, potensi-potensi kreatif bisa dipertemukan dan bisa digali lebih dalam lagi.

“Jadi misalnya ada anak-anak senang desain baju tapi tidak mau bikin clothing line sendiri, kan bisa bersinergi dengan distro. Nah, di milenial job center bisa mempertemukan itu,” ujar Emil saat mengunjungi Realizm87, salah satu distro di Kota Malang, Senin (23/4).

Emil mengungkapkan, saat ini tidak sedikit brand-brand besar dan ternama yang sudah tutup. Oleh karena itu, bermacam terobosan harus dilakukan agar industri kreatif terus berkembang.

Salah satu contohnya industri kreatif seperti distro yang harus mempunyai community. “Khusus distro, adanya community itu penting. Jadi harus ada integrity antar-komunitas anak muda,” jelasnya.

Emil sendiri menyampaikan apresiasi kepada para pelaku industri kreatif di Kota Malang. Apalagi dengan keberadaan mahasiswa yang semakin banyak setiap tahunnya. Hal itu bisa menjadi potensi besar bagi industri kreatif di kota pendidikan. “Jika ini terus didorong, maka sektor ekonomi di Jawa Timur bisa terus berkembang,” tuturnya.

Dia juga mengaku kagum dengan anak-anak muda yang berada dibalik distro Realizm87. Terutama karena mereka bisa konsisten dalam mengembangkan usaha clothing.

“Saya sudah banyak dengar tentang Realizm87. Mereka sudah hampir 15 tahun bertahan. Menurut saya luar biasa. Anak-anak muda mempunyai konsistensi dalam usaha,” tandas Emil.

Pada kunjungannya, Emil sempat mencoba beberapa potong baju dari produk lokal Malang tersebut. Seperti kaos oblong, jaket boomber serta topi. Bahkan dia berencana menggunakan style tersebut dalam keseharian.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Emil Paparkan Milenial Job Center di Malang