alexametrics

Di Lamongan, Puti Janji Angkat Ekonomi Pedesaan

23 April 2018, 16:59:23 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Puti Guntur Soekarno bertemu dengan relawan Joko Widodo (Jokowi) dan petani di Desa Tawang Rejo, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Senin (23/4). Di sana, Puti memaparkan beberapa program kerjanya. Terutama untuk mengangkat perekonomian desa.

“Salam dua jari, periode untuk Pak Jokowi sebagai Presiden. Salam dua jari untuk Jawa Timur Gus Ipul sebagai Gubernur dan Mbak Puti menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur,” ucap Puti mengawali sambutannya.

Dihadapan para Relawan Jokowi dan petani, Puti menegaskan komitmennya untuk memakmurkan Jawa Timur jika dirinya terpilih. Salah satunya upayanya adalah mengangkat pertumbuhan ekonomi di pedesaan. Puti juga akan memperhatikan perempuan untuk menyokong perekonomian.

Di Lamongan, Puti Janji Angkat Ekonomi Pedesaan
Puti Guntur Soekarno melihat beragam produk hasil UMKM di Desa Tawang Rejo, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Senin (23/4) (Tim Media Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno)

Setelah menyampaikan pidato politiknya, Puti lantas melihat beberapa produk hasil UMKM setempat. Beberapa warga bisa memproduksi telur asin, keripik, hingga ikan-ikan hasil tangkapan petani tambak. “Kami punya program Super Star,” tutur Puti.

Program super star terangnya, bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan UMKM yang berbasis perempuan. Tujuannya untuk membuka dan memperluas lapangan kerja di pedesaan.

“Dalam program kerja Gus Ipul dan saya, juga memberikan permodalan di sektor UMKM. Guna dipakai untuk pembelian mesin pengolahaan, membuat abon ikan,” lanjut cawagub nomor urut dua tersebut.

Program lainnya adalah, memberikan pelatihan, pendampingan pada anak muda dan perempuan. Sebab, anak mempunyai banyak kreasi dan inovasi. Seperti membantu mendesain kemasan yang baik.

Puti menuturkan, kemasan sebuah produk sangat penting untuk bisa bersaing dengan lainnya. “Kalau hasil karya UMKM itu kemasannya terlihat bagus, maka akan bisa dipasarkan ke tempat retail,” tutur alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (did/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Di Lamongan, Puti Janji Angkat Ekonomi Pedesaan