alexametrics

Warga Jatim di Amerika Doakan Khofifah-Emil Menang

23 Maret 2018, 11:09:00 WIB

JawaPos.com – Dukungan serta doa untuk Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Bukan hanya dari warga yang tinggal di Jatim. Namun, dukungan juga datang dari warga Jatim yang berada di luar negeri.

Seperti yang diutarakan Andrew Nazier, warga Madiun yang kini tinggal di Amirika Serikat. Tepatnya di wilayah Virginia. Nazier mendukung dan mendoakan agar Khofifah-Emil menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Bersama warga Jatim lainnya, Nazier memiliki harapan besar pada pasangan Khofifah-Emil. Utamanya terkait kesejahteraan para petani yang harus lebih diperhatikan.

“Saya dukung Ibu Kofifah dan Emil. Kami di sini minta petani di perhatikan biar nggak impor,” kata Nazier kepada JawaPos.com melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (23/3).

Dukungan serupa disampaikan Mazidah Salim barozi, warga Jombang yang kini tinggal di Philadelphia Pennsylvania. Menurut Mazidah, pasangan Khofifah-Emil paling ideal dan dianggap mampu menyejahterakan warga Jatim. “Mereka (Khofifah-Emil) bisa menjadikan Jatim lebih makmur dan rakyatnya jadi educated people. Sehingga bisa jadi masyarakat teladan,” tutur Mazidah.

Dimata Mazidah, Khofifah-Emil merupakan pasangan yang pintar dan cerdas. Pengalaman Khofifah sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Menteri Sosial (Mensos) di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi bukti kepintarannya.

Sementara sosok Emil juga dikenal sebagai tokoh muda yang cerdas. Terbukti pada usia 22 tahun, dia berhasil meraih gelar doktor dari universitas ternama di Jepang. “She is smart and polite,” ucapnya.

Sebagai informasi, Khofifah-Emil maju dalam Pilgub Jatim 2018 dengan diusung 6 partai politik. Yakni, Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PAN (7 kursi), PPP (5 kursi), Partai NasDem (4 kursi), dan Partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya, pasangan nomor urut 1 itu menawarkan beberapa program kerja. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Warga Jatim di Amerika Doakan Khofifah-Emil Menang