alexametrics

Dapatkan Dukungan Warga Jatim di Amerika, Begini Respon Emil Dardak

23 Maret 2018, 19:37:02 WIB

JawaPos.com – Dukungan serta doa yang berikan warga Jawa Timur yang saat ini tinggal di negeri perantauan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak mendapatkan sambutan baik dari Emil.

Cawagub nomor urut satu ini mengatakan, dukungan tersebut tentu menjadi tambahan energi dalam perjuangan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim kali ini. Selain itu, dukungan tersebut menjadi bukti nyata kepedulian mereka terhadap kepemimpinan dan masa depan Jawa Timur.

“Bersyukur sekali, masyarakat Jawa Timur yang ada di perantauan masih peduli dengan politik di Jawa Timur. Dukungan mereka tentu menjadi motivasi bagi kami,” kata Emil kepada JawaPos.com, Jum’at, (23/3).

Sebelumnya, perwakilan warga Jatim yang saat ini tinggal di Amerika Serikat menyatakan dukungan pada pasangan Khofifah-Emil. Selain turut mendoakan, mereka juga berharap, jika nanti terpilih, Khofifah-Emil bisa memberi perhatian lebih kepada para petani.

Bagi Emil, masukan dan harapan yang mereka sampaikan cukup penting untuk membangun Jatim kedepan. Pihaknya juga menyampaikan, dalam program Nawa Bhakti Satya juga sudah tercantum mengenai perlindungan dan kesejahteraan petani.

“Kami siap mendengarkan aspirasi-aspirasi mereka,” sambung Bupati Trenggalek non aktif ini.

Emil pun mengaku, pihaknya cukup sering berdialog dengan warga yang dulunya pernah merantau ke luar negeri. Sehingga, Emil merasa sedikit faham apa yang menjadi harapan masyarakat rantau. Bahkan, Emil pun menyampaikan, jika ada waktu yang tepat pihaknya akan menyapa warga Jatim yang ada di negeri orang.

“Yang jelas saat ini kami sudah sambung silaturahmi dengan para alumni buruh migran. Kami sudah mempelajari kompleksitas masalah yang dihadapi. Tentunya memang ada keinginan untuk menyambangi mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Andrew Nazier, warga Madiun yang kini tinggal Amirika Serikat tepatnya di wilayah Virginia. Nazier mendukung dan mendoakan agar Khofifah-Emil menang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Bersama Warga Jatim lainnya, Nazier memiliki harapan besar pada pasangan Khofifah-Emil. Utamanya terkait kesejahteraan para petani yang harus lebih diperhatikan.

“Saya dukung ibu Kofifah dan Emil. Kami disini minta petani di perhatikan biar nggk import,” kata Nazier kepada JawaPos.com, melalui aplikasi pesan singkat, Jum’at, (23/3).

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Mazidah Salim barozi, warga Jombang yang kini tinggal di Philadelphia Pennsylvania. Menurut Mazidah, pasangan Khofifah-Emil paling ideal dan dianggap mampu mensejahterakan warga Jatim.

“Mereka (Khofifah-Emil) bisa menjadikan Jatim lebih makmur dan rakyatnya jadi educated people sehingga bisa jadi masyarakat teladan,” kata Mazidah.

Dimata Mazidah, Khofifah-Emil merupakan pasangan yang pintar dan cerdas. Pengalaman Khofifah sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Menteri Sosial (Mensos) di era Presiden Joko Widodo menjadi bukti kepintarannya. Sementara sosok Emil, juga dikenal sebagai tokoh muda yang cerdas. Terbukti pada usia 22 tahun berhasil meraih gelar doktor dari universitas ternama di Jepang.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Dapatkan Dukungan Warga Jatim di Amerika, Begini Respon Emil Dardak