JawaPos Radar | Iklan Jitu

TKN Bakal Laporkan Perhelatan Munajat 212 ke Bawaslu, Ini Alasannya

23 Februari 2019, 21:23:18 WIB
TKN Bakal Laporkan Perhelatan Munajat 212 ke Bawaslu, Ini Alasannya
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (RADAR SURABAYA/JPG)
Share this

JawaPos.com - Perhelatan Munajat 212 yang beberapa waktu lalu digelar diduga bermuatan politik. Karana ada unsur kampanye mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Saat dikonfirmasi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengatakan pihaknya bakal melaporkan penyelenggaran Munajat 212 itu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Pasti. TKN akan melaporan ke Bawaslu," ujar Erick Thohir di kawasan Pecenongan, J‎akarta, Sabtu (23/2).

Menurut mantan bos Inter Milan ini, Munajat 212 perlu dilakukan dengan kegiatan yang positif, misalnya mendoakan Indonesia damai sehingga tidak terjadi perpecahan.

Nah apabila Munajat 212 dipakai sebagai sarana politik praktis. Sudah jadi ada yang salah. Karena tidak seharusnya agama dibawa dalam politisasi. "Saya sangat menyayangkan itu,"katanya.

Terpisah, Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan mengaku saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk dilaporkan ke Bawaslu.

Salah satu bukti itu adalah adanya pose jari dua yang identik digunakan oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"(Kita) Sedang menghimpun data-data apakah itu video, atau foto-foto yang berkaitan dengan pelaksanaan acara tersebut," katanya.

Selain itu ada pendeskriditan ke Presiden Jokowi, dan ada keberpihakan ke Prabowo-Sandi. Sehingga dia menduga banyak pelanggaran yang dilakukan dalam gelaran akbar tersebut.

‎"Jadi memang banyak dugaan terjadi pelanggaran," pungkasnya.(gwn/Gunawan Wibisono)

Editor           : Mohamad Nur Asikin
Reporter      : Gunawan Wibisono

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini