alexametrics

Sopir Angkot Lumajang-Probolinggo Deklarasi Dukung Khofifah

23 Januari 2018, 13:04:28 WIB

JawaPos.com – Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) terus bergeriliya mencari dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk pencalonan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gunernur yang maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Kali ini, relawan KPK menggandeng puluhan supir angkot yang tergabung dalam Asosiasi Sopir Kernet Angkutan Jalan Raya (ASKAJR) dari wilayah Lumajang dan Probolinggo. Mereka melakukan deklarasi dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil.

“Alhamdulillah, dukungan untuk ibu Khofifah terus bertamabah. Kita baru selesai deklarasi bareng para sopir dan kernet angkot di Lumajang,” kata Koordinator Relawan KPK, Moch. Chotib kepada JawaPos.com, Selasa, (23/1).

Sopir Angkot Lumajang-Probolinggo Deklarasi Dukung Khofifah
Para sopir angkot memasang stiker (Moh Mukit/jawapos.com)

Selain melakukan  deklarasi, kata Chotib, para sopir angkot juga memasang stiker dukungan pada Khofifah-Emil secara sukarela. Pemasangan tersebut, kata Chotib, bentuk dukungan nyata dari para sopir angkot.

“Kami tidak kasih apa-apa. Tapi, para sopir bersedia memasang stiker. Ini luar biasa, mereka memang antusias mendukung pencalonan ibu Khofiah,” beber Chotib.

Hal senada juga diutarakan oleh Mohammad Ayyub Saifurrijal, salah satu sopir angkot yang turut ikut dalam deklarasi. Ia mengatakan, deklarasi dan pemasangan stiker murni sukarela. Ia juga memastikan seluruh sopir dan kernet angkot yang tergantung ASKAJR Lumjang dan Probolinggo solid untuk memenangkan Khofifah-Emil.

“Alhamdulillah, ini kan sukarela, teman-teman disini solid mendukung bu Khofifah demi kebaikan Jawa Timur dan Lumajang,” ucap Ayyub yang mengaku sopir angkot untuk rute Lumajang – Jember dan Lumajang- Probolinggo itu.

Sekadar diketahui, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak resmi diusung oleh Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari berbagai elemen relawan. Beberapa elemen relawan yang tercantum dalam spanduk Khofifah-Emil diantaranya, Relawan 889, Relawan Puskatri dan KPK.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sopir Angkot Lumajang-Probolinggo Deklarasi Dukung Khofifah