alexametrics

Parade 1.000 Gitaris Muda untuk Khofifah-Emil

23 Januari 2018, 15:56:46 WIB

JawaPos.com – Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (NU) siap membantu pemenangan Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Kelompok muda kultural NU itu akan menggarap pemilih pemula.

Berbagai program kegiatan untuk menjaring pemilih milenial sudah disiapkan. Salah satunya parade 1.000 gitaris muda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami akan ajak para gitaris muda untuk terlibat dalam parade. Jadi nanti akan memainkan satu nada bersama-sama di satu titik. Nanti mas Emil akan main gitar di situ. Karena, mas Emil itu juga musisi,” kata Koordinator Jarmunu Jatim Fairouz Huda saat dihubungi JawaPos.com, Selasa, (23/1).

Program lainnya, Jarmunu Jatim akan menggelar temu pebatik muda se-Jatim. Selain untuk sosialisasi Khofifah-Emil, kegiatan tersebut juga bentuk kampanye untuk melestarikan budaya.

“Batik ini harus dilestarikan, khususnya anak muda. Nanti acara akan dimanfaatkan untuk ajang kreasi. Misalnya nanti membatik wajah mas Emil dan ibu Khofifah secara serentak,” ulas Fairouz.

Lebih lanjut, Fairouz menambahkan bahwa pemilih pemula merupakan potensi yang cukup besar untuk memenangkan Khofifah-Emil. Sebab jumlahnya mencapai 14,5 juta atau 37,68 persen dari total penduduk Jatim sebanyak 38,85 juta jiwa.

“Bersama seluruh jaringan Jarmunu di setiap wilayah sampai tingkat kecamatan, kami lakukan sosialisasi. Figur yang cocok untuk generasi zaman now itu ada mas Emil. Dia muda, pintar, cerdas. Mas Emil bisa diterima anak muda,” tutup Fairouz.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Parade 1.000 Gitaris Muda untuk Khofifah-Emil