alexametrics

Membelot dari PDIP, Ini Jawaban Emil Dardak

22 November 2017, 16:16:37 WIB

JawaPos.com – Bupati Trenggalek Emil Dardak teranca‎m mendapatkan sanksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), lantaran mencalonkan diri menjadi cawagub Jawa Timur lewat partai lain.

Saat dikonfirmasi, Emil Dardak mengatakan sebelum maju menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa dirinya telah meminta izin kepada PDIP.

“Saya sebelumnya sudah menemui dan berbicara baik-baik dengan Pak Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto),” ujar Emil saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (22/11).

Dalam pertemuan itu, kata dia, Hasto Kristiyanto memberikan izin. Karena itu merupakan langkah poltik yang diambilnya untuk menjadi pendamping Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur.

“Tentu saja pilihan kita ini harus menjadi tanggung jawab kita masing-masing,” katanya.

Saat disinggung apakah akan mundur menjadi kader PDIP, Emil mengaku tidak ingin memikirkannya. Yang terpenting dirinya sudah meminta izin kepada PDIP untuk maju jadi cawagub Jawa Timur.

“Saya sampaikan saya sudah bicara baik-baik saya rasa sudah ada satu kesepahaman bagaimana menatap ke depan secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira mengatakan Emil telah membelot dari partai. Sebab saat ini dia adalah kader partai berlogo kepala banteng ini.

Menurut anggota Komisi I DPR ini, dalam waktu dekat PDIP akan memberikan sanksi kepada Emil Dardak. Sehingga partai yang dikomandoi oleh Megawati Soekarnoputri ini bisa bersikap.

Menurut Andreas, seharusnya Emil bisa mematuhi partai lantaran PDIP sudah mengusung kader lain, yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar sebagai cawagub mendampingi Saifullah Yusuf.

Sekadar informasi, Emil Dardak telah resmi diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk bisa maju di Pilgub Jawa Timur. Emil maju di Pilgub mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai cawagub.

Editor : admin

Reporter : (cr2/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Membelot dari PDIP, Ini Jawaban Emil Dardak