alexametrics

Raut Haru Penuh Gembira Emil Saat Pimpin Apel Kesetiaan Saksi

22 Juni 2018, 01:02:39 WIB

JawaPos.com – Mendekati pemunguran suara yang akan dilangsungkan pada 27 Juni mendatang, tim pemenangan pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak terus memperkuat para saksi. Salah satunya melalui pembekalan.

Seperti yang berlangsung di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk, Trenggalek, Kamis, (21/6). Sedikitnya, 1.500 koordinator saksi dari tingkat desa hingga kecamatan, mengikuti pembekalan untuk mengamankan suara paslon nomor urut satu di masing-masing TPS.

Namun, sebelum pembekalan berlangsung, ribuan simpul saksi ini berikrar menyatakan kesetiaan kepada pasangan Khofifah-Emil. Para saksi ini, selain berasal dari partai pendukung, juga datang dari para relawan dan simpatisan.

Raut Haru Penuh Gembira Emil Saat Pimpin Apel Kesetiaan Saksi
Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak memimpin apel pembekalan saksi di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk, Trenggalek, Kamis, (21/6). (Moh Mukit/JawaPos.com)

Emil yang hadir, sekaligus memimpin apel dalam acara tersebut. Ia terlihat meluapkan kebahagiaannya. Raut haru penuh gembira sangat terlihat di wajah Emil saat menyaksikan ikrar janji kesetiaan dari para saksi.

“Saya bersama Ibu Khofifah mengucapkan terima kasih atas kesedian para saksi mau ikut berjuang bersama kami. Melihat ribuan saksi yang hadir, tentunya ada perasaan senang, karena mengingatkan dulu saat berjuang, mereka punya kesediaan untuk turut menjadi bagian dari perjuangan kita,” ucap Emil.

Pria yang masih menjabat co-Presiden UCLG Aspac atau Wakil Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah se Asia Pasifik ini menambahkan, sisa waktu yang kian mepet harus dimaksimalkan untuk memetakan siapa saja para pemilih di masing-masing TPS. Setelah itu, para saksi juga harus mencermati para pemilih.

“Ini adalah satu contoh untuk wilayah Mataraman, kita aktivasi hari ini dan kemarin kita ke Batu dan pelatihan saksi juga sudah berjalan. Ini kita ikhtiarkan agar bisa mengawal proses pemungutan suara 27 Juni nanti sampai dengan proses perhitungan,” imbuhnya.

Bupati Trenggalek non aktif ini, mengaku antusias melihat arus dukung di wilayahnya ini cukup massif. Menurutnya, pertemuan kali ini cukup istimewa. Sebab, dalam waktu dekat, dirinya bakal memimpin kembali Trenggalek setelah masa kampanye berakhir.

“Menurut saya ada satu keunikan dan keistimewaan tersendiri. Apalagi Minggu nanti saya sudah bertugas lagi menjadi Bupati di Trenggalek. Anggaplah ini sebagai pemanasan kita berinteraksi dan bertatap muka dengan warga masyarakat Trenggalek,” urai bupati yang kerap diminta menjadi konsultal pejabat teras Bappenas tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil di Trenggalek H Mugianto, S.Pd. M, Hum, dalam kesempatan pemantapan saksi menegaskan perlu adanya kesamaan hati untuk bergerak bersama memenangkan Khofifah-Emil.

“Sudah saatnya lahir pemimpin baru di Jawa Timur yang bisa melanjutkan kepemimpinan yang sudah baik untuk menjadi jauh lebih baik dengan memilih pasangan ini. Insyallah saat ini kita semakin dekat dengan kemenangan, maka dari itu saya menghimbau pada semua untuk solid, sudah waktunya tujuh hari sisa ini kita merapatkan barisan menjaga kemenagan Kofifah-Emil,” tegas politisi Partai Demokrat tersebut.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Raut Haru Penuh Gembira Emil Saat Pimpin Apel Kesetiaan Saksi