alexametrics

Amankan Debat Pilgub Jatim, Polisi Kerahkan 1.000 Personel

22 Juni 2018, 01:26:14 WIB

JawaPos.com – Debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) ke-3 akan diselenggarakan di Gedung Dyandra Convention Center, Surabaya, Sabtu (23/6). Untuk mengamankan kegiatan tersebut, Kepolisian akan mengerahkan 7 ratus hingga seribu personel.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan mengatakan, pengerahan personel tentunya untuk mencegah segala ancaman keamanan. Terutama, keamanan terhadap pasangan calon peserta debat.

“Kita akan melakukan over estimate. Kita akan lebihkan penjagaan yang ada disana,” kata Rudi ditemui JawaPos.com di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Kamis (21/6).

Amankan Debat Pilgub Jatim, Polisi Kerahkan 1.000 Personel
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan usai menandatangani deklarasi "Menghormati Tuhan Berarti Menghargai Martabat Manusia" (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Pengerahan personel tak hanya soal menjaga keamanan. Tapi, juga mencegah antrian. Rudi memprediksi, antrean dan kemacetan akan terkaji di Jalan Basuki Rahmat.

Lalu, Rudi memprediksi akan terjadi penumpukan kendaraan yang ingin parkir baik di gedung Dyandra Convention Center. Karenanya, Rudi mengatakan, pihaknya akan membatasi pendukung yang akan memasuki area dalam gedung.

Namun, Rudi tidak menyebutkan berapa orang yang akan diperbolehkan masuk ke dalam gedung. “Karenanya, kami akan lakukan pembatasan kendaraan maupun orang yang akan masuk ke gedung Dyandra,” kata Rudi.

Sebagai informasi, debat tersebut merupakan debat terakhir kalinya bagi kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Pendidikan, akan digadang-gadang menjadi topik utama saat debat.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Amankan Debat Pilgub Jatim, Polisi Kerahkan 1.000 Personel