alexametrics

Alumni Unair Lintas Fakultas Dukung Khofifah-Emil

22 Juni 2018, 23:53:01 WIB

JawaPos.com – Ratusan alumni Universitas Airlangga (Unair) dari lintas Fakultas dan lintas profesi yang tergabung dalam komunitas Dharmawangsa melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Dukungan alumni Unair ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada Khofifah yang juga satu almamater. Khofifah sendiri merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unair.

“Dari alumni Unair, satu-satunya hanya Ning Khofifah. Wis wayahe mimpin Jawa Timur. Untuk teman-teman alumni yang lain, monggo, dari alumni untuk kemenangan alumni yang namanya Khofifah Indar Parawansa,” kata Mimik Lestari, selaku koordinator Alumni Dharmawangsa usai acara deklarasi di Hotel Crown, Surabaya, Jumat, (22/6).

Alumni Fisip Unair angkatan 1986 menambahkan, saat ini, seluruh keluarga besar alumni Unair sudah satu barisan untuk ikut serta memenangkan Khofifah-Emil. Menurutnya, kiprah Khofifah selama ini cukup cemerlang dan selalu sukses dalam setiap mengemban amanah.

“Ning Khofifah ini alumni Unair yang telah banyak mengharumkan nama almamater kami. Jadi Menteri Sosial (Mensos) Ning Khofifah berhasil,” pungkas alumni dari kalangan senior ini.

Penilaian serupa juga disampaikan oleh Muhammad Rizki Fadlillah, pria mantan Presiden BEM Unair periode 2016 ini, sangat bangga akan sosok Khofifah. Menurutnya, perempuan kelahiran Surabaya itu sangat memiliki kepedulian kepada adik-adik Unair. 

“Beliau orang yang sangat peduli dan selalu kepada almamater. Ning Khofifah sering hadir acara-acara diskusi mahasiswa,” tambahnya.

Mendapat dukungan dari keluarga besar alumni Unair, Khofifah mengaku bahagia. Sebab, pada dua kali pencalonan sebelumnya, tidak pernah mendapatkan support yang sangat kuat seperti saat ini. Menurutnya, dukungan alumni Dharmawangsa ini akan menjadi energi baru menjelang pencoblosan 27 Juni mendatang.

“Sebagai calon, Alhamdulillah keluarga besar alumni Dharmawangsa mereka menyampaikan support dukungannya pada proses pemilihan gubernur di hari-hari menjelang coblosan. Mudah-mudahan ini penguatan dan menjadi penguat signifikansi perolehan suara Khofifah-Emil,” kata Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga berharap, dengan dukungan alumni Dharmawangsa ini bisa meminimalisir angka undicided voters yang saat ini masih di kisaran 10 persen. 

Undicided voter di Pilgub Jatim ini masih diatas 5 persen. Dari undicided voters terindikasi mereka adalah pemilih rasional. Sehingga, kebersamaan dari komunitas Dharmawangsa yang pada dasarnya mereka adalah alumni dari berbagai fakultas Unair mudah-mudahan semakin mempersempit undicided voters,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Alumni Unair Lintas Fakultas Dukung Khofifah-Emil