alexametrics

Kartini Zaman Now Harus Jadi Tonggak Pembangunan

22 April 2018, 19:30:45 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus, memberikan apresiasi kepada seluruh wanita Indonesia yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan daerahnya. Menurut Sihar, di masa modern ini, sudah banyak Kartini bangsa yang memberikan kontribusi.

Bagi Sihar, perempuan adalah sumber inspirasi. Terkhusus pada ibu dan istrinya Patricia Siahaan. Ia menyatakan, disamping seorang lelaki sukses, pasti ada wanita hebat yang mendampinginya.

“Mereka bisa jadi kekuatan keluarga. Khususnya pendidikan untuk anak. Harapannya perempuan di Sumut jadi tiang pembangunan,” kata Sihar di Kota Medan, Minggu (22/4).

Di zaman modern ini, tidak sedikit wanita yang punya pendidikan tinggi dan pekerjaan mapan. Perjuangan emansipasi Kartini harus tetap dilanjutkan.

Khusus untuk wanita karir, menurut Sihar memiliki tanggung jawab lebih. Mereka harus mengurus pekerjaan dan rumah tangga. Artinya ada tanggung jawab besar yang diembannya.

“Artinya perusahaan tempat dia bekerja, memberikan pengertian. Perempuan yang juga seorang ibu harus menjaga anaknya dan tetap pengin bekerja. Perusahaan juga tidak dirugikan, si ibunya juga bekerja dengan baik. Keluarganya bisa menjalankan kehidupan dengan baik,” katanya.

Semngat Kartini, kata Sihar, harus tetap diikuti dengan semangat anti diskriminasi. Dia berharap jangan lagi ada diskriminasi kepada kaum wanita.

“Semangat kita, itu jangan mendiskriminasi. Begitu juga dengan anti diskriminasi, Ras Suku dan Agama dan Golongan dalam konteks modern,”

“Selamat Hari Kartini, untuk Perempuan-perempuan hebat di Sumut. Jadilah tonggak pembangunan untuk Sumut yang lebih baik,” tegasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Kartini Zaman Now Harus Jadi Tonggak Pembangunan