JawaPos Radar

Ridwan Kamil Promosikan Nanas Subang dengan Gaya Vlogger

22/02/2018, 19:58 WIB | Editor: Soejatmiko
Kang Emil dan Nanas Madu
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama warga Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (22/2). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com -- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, blusukan ke Pasar Pamanukan hingga promosikan buah Nanas dengan gaya vloger, Subang, Kamis (22/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyempatkan mencicipi buah lokal asal Kabupaten Subang yakni Nanas Madu. Nanas yang memiliki ukuran lebih kecil dibanding dengan nanas lainnya, namun memiliki rasa manis yang bikin ketagihan.

Kang Emil sebagai representasi pemimpin zaman now itu melakukan video blogging ala vlogger sambil memegang nanas madu. "Ini ganas, dalam bahasa Indonesianya nanas, bahasa Inggrisnya pineapple. Rasanya manis, mudah-mudahan bisa kita maksimalkan produksinya menjadi ekonomi Subang yang lebih keren dan lebih sejahtera bagi masyarakatnya," ujar Kang Emil di pasar Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (22/2).

Kang Emil
Kang Emil bersama warga Pasar Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Kamis (22/2). (istimewa)

Setelah melakukan aksi promosi vloging kekinian, Kang Emil tidak lupa memberikan pesan dan arahan kepada masyarakat setempat agar nilai ekonomi dari nanas ini ditingkatkan lagi. "Bikin turunannya semacam jus atau kue-kue dari nanas, jadi nanti nilainya lebih mahal dan ke petaninya juga untungnya lebih besar," ucapnya.

Sambil mencicipi nanas madu seorang petugas pengamanan pasar Pamanukan bernama Wasban,78, berpesan kepada Kang Emil, selaku kandidat nomor 1 bersama Uu Ruzhanul Ulum di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018-2023. Wasban berharap, jika terpilih menjadi Gubernur Jabar, mudah-mudahan bisa merubah keadaan di sini (Subang).

Menurut Wasban, selama 28 tahun bertugas di Pasar Pamanukan dan sudah beberapa kali ganti Bupati, tidak ada perubahan. "Sudah enam kali ganti Bupati, pasar Pamanukan masih tetap begini saja," ungkapnya.

Lalu, Emil, Paslon yang diusung empat partai politik yakni PPP, PKB, NasDem, dan Hanura menyatakan akan membawa perubahan jika terpilih. Kunjungan hari kedua paslon dengan sebutan Rindu ini merupakan upaya memaksimalkan masa kampanye Pilgub 2018. Membawa misi utama memenangkan kontestasi ini dengan meyakinkan masyarakat memilih kandidat yang pantas.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 22/02/2018, 19:58 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 22/02/2018, 19:58 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  22/02/2018, 19:58 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  22/02/2018, 19:58 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up