alexametrics

Blusukan Ke Pasar Kebalen, Khofifah Borong Petai

22 Februari 2018, 16:38:11 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melanjutkan safari politiknya ke Kota Malang, Kamis, (22/2). Lokasi pertama, Khofifah blusukan ke Pasar tradisional Kebalen, Kota Malang.

Khofifah yang datang dengan busana atasan putih polos, celana kain hitam, dan sepatu kets itu sempat mengagetkan para pedagang pasar. Sebab, mantan Menteri Sosial itu juga berkali-kali memborong jualan para padagang seperti, petai, durian, dan pisang untuk dibagi-bagikan ke masyarakat.

“Ini pete berapaan, Bu? Saya beli satu bendel, ayo siapa yang mau, monggo,” ucap Khofifah membeli pete seharga Rp 60 ribu itu. Ia lalu juga membeli beberapa durian untuk dibagikan ke juru parkir.

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah mengajak ngobrol salah seorang pedagang sayur di Pasar kebalen, Kota Malang, Kamis (22/2) (istimewa)

Aksi Khofifah ini menuai pujian dari para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Tak jarang pula Khofifah didoakan agar terpilih menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur.

“Semoga ibu menang. Saya dukung ibu. Muslimat Malang mendukung nomor satu,” kata seorang ibu-ibu yang mengaku anggota Muslimat NU seraya mengacungkan telunjuk jarinya sebagai simbol dukungan.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga melakukan dialog dengan para pedagang. Menurutnya, moyoritas pedagang Pasar Kebalen khawatir lapak merek digusur oleh pemerintah setempat.

Dijelaskan Khofifah, secara prinsip pasar rakyat harus mendapatkan proteksi. Sebab, pasar merupakan pusat berjalannya roda ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

“Saya mendengar langsung masalah pedagang, lebih kuat mereka sampaikan, mereka di sini bukan masalah kondisi pasar yang becek, tapi mereka ingin agar terus berdagang dan tidak digusur,” ungkap Khofifah.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), Partai NasDem (4 kursi), Partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (fis/ce1/mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Blusukan Ke Pasar Kebalen, Khofifah Borong Petai