alexametrics

Bertandang ke “Markas” Jurnalis, Sihar Wawancarai Wartawan

22 Februari 2018, 02:54:37 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus berkunjung ke Warung Kopi (Warkop) Jurnalis di Jalan H Agus Salim, Medan, Rabu (21/2). Warkop tersebut merupakan tempat para Jurnalis di Kota Medan berkumpul.

Tiba di Warkop Jurnalis, Sihar langsung menyapa dan duduk bersama para jurnalis yang sedang bekerja. Sihar tampak akrab dengan para jurnalis yang sering mewawancarainya seputar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut.

Setelah mengobrol beberapa saat, tiba-tiba Sihar mengambil sebuah kamera. Dia pun meniru pekerjaan para awak media dengan mewawancarai seorang jurnalis yang duduk di dekatnya.

Seorang jurnalis media online bernama Ade Nurhaliza dijadikan Sihar sebagai narasumber. Bak wartawan sungguhan, Sihar pun langsung melontarkan beberapa pertanyaan.

“Permasalahan apa yang paling hangat di bahas saat ini di Sumut,” tanya Sihar pada jurnalis muda itu.

Ade pun langsung menjawab, bahwa isu yang masih hangat menjadi perbincangan adalah erupsi dahsyat Gunung Api Sinabung beberapa waktu lalu. “Dampaknya sangat kelihatan, lahan pertanian masyarakat tertutup abu vulkanik dan menyebabkan gagal panen,” kata Ade menjawab pertanyaan Sihar.

Aksi Sihar tersebut pun sontak membuat para jurnalis tertawa dan menjadi perhatian. Apalagi Sihar tampak luwes saat menirukan.

Usai mewawancarai awak media, sejumlah wartawan bertanya pada Sihar. Lebih enak mana di depan kamera atau di belakang kamera?. Sihar pun menjawab, lebih nyaman di belakang dari pada di depan kamera. “Di belakang kamera bebas bertanya apa saja, di depan harus hati-hati menjawabnya,” ujarnya sambil tertawa ringan.

Ketika ditanyakan mana lebih enak menjadi wartawan atau cawagub, Sihar pun tertawa lebar. “Intinya menjadi pemain itu jauh lebih seru,” tandasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Bertandang ke "Markas" Jurnalis, Sihar Wawancarai Wartawan