alexametrics

Komentar Djarot Soal Cuti Kampanye Pilkada Putaran Kedua

22 Februari 2017, 10:25:51 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat mengaku belum mendapat kabar ihwal cuti kampanye pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. “Kita belum tahu,” ujar Djarot, di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/2).

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal membuat aturan kampanye di putaran kedua Pilkada DKI. Dengan begitu, bagi pasangan calon yang berstatus petahana akan dinonaktifkan kembali. Masa kampanye sendiri sesuai hasil rembuk antara KPU DKI dan KPU RI, yang memutuskan untuk diadakanya kampanye.

Djarot saat ditemui awak media mengatakan, hanya menyerahkan semuanya kepada KPU DKI apabila pasangan calon gubernur dan wakil gubernur harus cuti kampanye.”Itu KPU, urusan KPU DKI,” singkat mantan Walikota Blitar itu.

Pihak penyelenggara pemilu tengah melakukan komunikasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Komunikasi tersebut guna menjalankan kewajiban cuti kampanye, apabila konsepnya nanti akan kembali sama seperti putaran pertama.

Dalam kampanye putaran kedua, tidak akan ada bentuknya seperti rapat umum (kampanye akbar), dan pemasangan alat peraga kampanye (APK).

Namun, kampanye terbatas seperti tatap muka, masih dibolehkan. KPU DKI juga akan melihat anggaran dana soal pemasangan iklan dari KPU.

Pasalnya, KPU DKI masih berpacu kepada konsep putaran kedua sebelum Pilkada DKI 2017, yang tidak menganggarkan dana lantaran tidak ada kampanye. (uya/JPG)

Editor : Imam Solehudin


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Komentar Djarot Soal Cuti Kampanye Pilkada Putaran Kedua