alexametrics

Lanjutkan Program Jokowi, Khofifah-Emil Pakai Tagline ‘Kerja’

22 Januari 2018, 18:19:33 WIB

JawaPos.com – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi menggunakan tagline ‘Kerja’ dalam pencalonannya sebagai pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi menjelaskan, tagline yang dimaksud adalah ‘Kerja Besama Untuk Jatim Sejahtera’ yang diambil dari visi-misi yang telah disusun oleh Khofifah-Emil.

“Sudah (Final). Dengan tagline itu kemudian ada visi-misinya. Dari visi-misi calon itulah kita akan paparkan, kita akan tawarkan ke masyarakat bahwa ini lho yang ditawarkan calon kita,” kata Roziqi di Posko Pemenangan Khofifah-Emil, Jalan, Taman Gayungsari Barat, Surabaya, Senin, (22/1).

Tagline tersebut, menurut Roziqi sama dengan yang dipakai Presiden Jokowi. Menurutnya, program kerja Jokowi selama ini cukup berhasil. Sehingga, spirit ‘Kerja’ yang dipakai Jokowi juga perlu ditiru oleh para calon kepala daerah, termasuk Khofifah.

“Kalau mirip saya kira wajarlah karena Presidennya berhasil seperti itu. Kita mengikuti supaya kita sama-sama berhasil,” jawabnya.

Selain itu, tagline ‘Kerja’ tersebut sebagai komitmen Khofifah-Emil untuk terus melanjutkan program kerja Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo, sesuai dengan kaidah ushul fiqh. Al mukhafadzotu ala al qodimisholih wal Ahdzu bil Jadidil Aslah. “Jadi mempertahankan program lama yang baik, melanjutkan program saat ini yang baik dan merancang program baru yang lebih baik, itu komitmen Ibu Khofifah,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tagline ‘Kerja’ pertama kali dipakai oleh Presiden Jokowi. Tegline tersebut disematkan dalam susunan kabinet dengan penyebutan ‘Kabinet Kerja’. Selain itu, tagline tersebut juga pernah dipakai Jokowi sebagai tema HUT RI ke 70.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Lanjutkan Program Jokowi, Khofifah-Emil Pakai Tagline 'Kerja'