alexametrics

Alumni Tambakberas dan Penyandang Disabilitas Doakan Khofifah

Agar Jadi Gubernur Jatim
22 Januari 2018, 06:20:49 WIB

JawaPos.com — Puluhan Penyandang disabilitas bersama ratusan alumni pondok pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang menggelar doa bersama untuk pencalonan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Guberur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

 Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang diusung Patai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura, PAN dan PKPI itu didoakan agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

 “Kami berterima kasih, atas ridho Allah bisa menghadiri acara ini. Mari bersama-sama bermunajat kepada Allah Swt agar Bu Khofifah bisa menjadi gunernur Jawa Timur,” ucap pria yang merupakan anggota Persatuan Penyandang Cacat Mandiri Sidoarjo disela acara Reuni Akbar Alumni Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang di Waru, Sidoarjo, Minggu (21/1).

Alumni Tambakberas dan Penyandang Disabilitas Doakan Khofifah
Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan salah seorang disabilitas (istimewa)

 Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Khofifah memberikan bantuan berupa kruk dan kursi roda untuk para penyandang disabilitas. Mantan Menteri Sosial tu bahkan turut memakaikan kruk dan menuntun penyandang disabilitas ke kursi roda.

 “Kebetulan, alumni Tambakberas yang datang dari berbagai kota di Jatim ini mempunyai program dengan penyandang disabilitas. Jadi kita nyambung,” kata Khofifah disela acara.

 Sementara itu Ketua Majelis Pengasuh Ponpes Tambakberas, KH Hasib Wahab Chasbullah mengajak seluruh alumni Tambakberas untuk turut berjuang memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Terlebih, Khofifah sendiri merupakan alumni dari pesantren yang ia pimpin.

 “Bu Khofifah ini pernah mondok di Tambakberas, di Fatimiyah. Jadi kalau alumni Tambakberas tidak dukung Bu Khofifah ya kebangetan,” ucap pria yang akrab disapa Gus Hasib itu dalam kesemapatannya.

 Gus Hasib mengungkapkan, kendati Khofifah bukan keturunan dari kiai dan ulama besar, namun Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU dinggap layak untuk didukung. Oleh sebab itu, Ia menghimbau agar seluruh alumni Tambakberas bahu membahu untuk memenangkan Khofifah-Emil.

 “Ibu Khofifah sangat berakhlak ke kiai, tidak sombong dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebenarnya dulu itu sudah menang tapi dikalahkan dan itu rahasia umum. Maka kali ini Bu Khofifah harus menang. Jangan setengah-setengah, sudah saatnya Bu Khofifah memimpin Jawa Timur,” tegasnya. 

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Alumni Tambakberas dan Penyandang Disabilitas Doakan Khofifah