JawaPos Radar

Pilpres 2019

Apa Pun yang Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Sudah Siapkan Makna Nomor Urut

21/09/2018, 19:59 WIB | Editor: Ilham Safutra
Apa Pun yang Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Sudah Siapkan Makna Nomor Urut
Hasto Kristiyanto bersama sekjen parpol pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Yesika Dinta/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Para sekjen partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah mulai berdatangan ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Mereka datang beberapa jam sebelum agenda pengumuman nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, enam pimpinan parpol datang bersamaan. Di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Hasto Kristiyanto, selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK memastikan pihaknya kompak dalam seluruh proses pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Dengan pengambilan nomor urut ini diharapkan bisa memulai tahapan kampanye dengan baik.

“Kami berharap dengan dimulainya tahap pengambilan nomor paslon maka tahapan kampanye akan segera dilakukan dan di situlah gambaran peningkatan kualitas demokrasi Indonesia yang lebih berkeadaban,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Hasto mengaku tak memiliki target khusus untuk mendapat nomor tertentu hari ini. Pasalnya, tim kampanye lebih berharap agar kedua paslon memegang teguh komitmen kampanye positif yang bebas hoax.

“Tim kampanye kami punya komitmen untuk tidak menggunakan kampanye negatif untuk tidak mengedepankan hoax untuk menampilkan dialog yang positif dengan seluruh komponen bangsa sehingga benar-benar menjadi ajang kontestansi yang terbaik untuk bangsa dan negara,” terang Hasto.

Terkait dengan slogan atau jargon yang biasa diunggulkan pada kampanye setiap paslon, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf telah mempersiapkannya. Bahkan, calon petahana itu sudah mempelajari makna dari setiap nomor.

"Semuanya sudah dipersiapkan, termasuk nanti sambutan dari Pak Jokowi nanti akan menyampaikan makna dari nomor tersebut,” pungkasnya.

(yes/JPC)

Alur Cerita Berita

Jaga Keteduhan hingga RT 21/09/2018, 19:59 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up