alexametrics

Pilgub Jatim, Risma: Bangun Pagi, Lalu Coblos Nomor 2

21 Juni 2018, 21:26:16 WIB

JawaPos.com – Pendidikan gratis diprediksi bakal menjadi topik hangat pada debat pilgub Jawa Timur putaran ketiga. Karenanya, pendidikan pun kembali menjadi bahan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi juru kampanye di Lapangan Gulun, Madiun, Kamis (21/6). Risma mengingatkan kepada para kader dan simpatisan agar tidak lupa mencoblos nomor urut 2. 

“Tanggal 26 Juni malam jangan tidur terlalu larut. Tanggal 27 Juni bangun pagi, lalu coblos nomor 2, Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Risma.

Saat berpidato, Risma tak hanya mengingatkan penyelengggaraan pilgub pada 27 Juni mendatang. Dia kembali menyerukan tentang pendidikan gratis untuk jenjang SMA dan SMK. 

Katanya, masyarakat akan menikmati sekolah SMA dan SMK gratis jika memilih Saifullah dan Puti. Karena, pasangan calon itu sudah menandatangani kontrak pendidikan Jawa Timur. 

Kontrak yang ditandatangi itu tak hanya akan sebatas jenjang SMA dan SMK. Risma menjanjikan ada beasiswa pada jenjang pendidikan tinggi. “Masa depan anak terjamin, bahkan sampai kuliah ada beasiswa dari Saifullah dan Puti. Nah, ini Saifull dan Puti sudah pasti akan menggratiskan. Kalau calon lain belum jelas komitmennya,” katanya. 

Lalu, Risma juga menjanjikan kesejahteraan guru honorer. Sehingga, para guru honorer dapat mengajar dengan baik tanpa khawatir soal kesejahteraan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Pilgub Jatim, Risma: Bangun Pagi, Lalu Coblos Nomor 2