alexametrics

Emil Dardak Ajak Pedagang Pasar Sahur Bersama

21 Mei 2018, 12:08:59 WIB

JawaPos.com – Bulan puasa sama sekali tak menghalangi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak untuk melakukan aktivitas kampanye. Justru sebaliknya, Emil semakin gencar blusukan dan menyapa warga.

Senin (21/5) dini hari, cawagub nomor urut 1 itu blusukan di Pasar Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Bupati Trenggalek nonaktif itu berbagi keberkahan di bulan Ramadan dengan kegiatan sahur bareng pedagang dan relawan.

“Kami memanfaatkan momen ini untuk menyapa masyarakat seluas-luasnya. Momen Ramadan ini tentunya banyak sekali berkah Allah SWT yang diturunkan. Sehingga kami ingin berbagi dengan masyarakat yang ada di Jatim,” kata Emil.

Dengan blusukan, Emil bisa menyerap aspirasi sekaligus melihat dengan dekat perekonomian di pasar-pasar tradisional selama Ramadan. Emil pun sempat mengungkapkan komitmennya bersama Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk memperbaiki infrastruktur pasar. Sekaligus memberikan proteksi kepada para pedagang.

“Tentu ini harus bisa menjadi perhatian kami. Bagaimana begitu kami mau merancang. Karena kadang-kadang begitu direlokasi, berkah pasarnya berubah apa tidak. Makanya perlu kami lihat secara matang agar bisa mengakomodir ekonomi masyarakat kecil. Akan tetapi niat baik Pemerintah untuk menyediakan tempat yang layak untuk berjualan perlu diapresiasi,” papar Waketum APKASI itu.

Sementara itu, kedatangan Emil Dardak di Pasar Kedungrejo memberikan kejutan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Mereka tidak menyangka suami artis Arumi Bachsin tersebut mau turun ke pasar pada malam-malam menjelang sahur.

Sunny, salah satu pedagang pasar mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan cawagub yang baru saja berulang tahun ke-34 itu. Menurutnya, cara Emil Dardak turun langsung ke bawah akan menambah referensi tentang wajah baru Waru, Sidoarjo dan perekonomian Jatim. “Mas Emil Dardak berani turun ke bawah apalagi malam-malam begini. Ini keren,” ungkap Sunny.

Emil Dardak membagikan nasi kotak kepada pedagang pasar untuk digunakan sahur. Kemudian dilanjutkan sahur bersama di posko relawan Kofifah-Emil Kecamatan Waru Sidoarjo. Emil Dardak juga menyempatkan diri salat subuh bersama dengan warga Waru Sidoarjo.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Emil Dardak Ajak Pedagang Pasar Sahur Bersama