alexametrics

Blusukan ke Langkat, Djarot Tinjau Pembangunan Rel KA Medan-Aceh

21 Mei 2018, 21:45:09 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saifu Hidayat melakukan blusukan ke Kabupaten Langkat. Dia ingin meninjau daerah perbatasan antara Sumut dengan Aceh di kawasan Langkat Tamiang-Halaban, Senin (21/5).

Selain menyapa warga, Djarot juga meninjau progress pembangunan rel kereta api (KA) Medan-Banda Aceh di Kabupaten Langkat. Menurut Djarot, pembangunan rel kereta api Medan-Aceh bisa memangkas kesenjangan antara Sumut dan Aceh. Dengan begitu, jalur transportasi darat semakin terintegrasi.

“Dengan begitu distribusi barang dan jasa dari dan ke Sumut dan sebaliknya akan lancar dan Sumut menjadi kuat,” katanya dalam keterangannya, Senin (21/5).

Blusukan ke Langkat, Djarot Tinjau Pembangunan Rel KA Medan-Aceh
Cagub Sumut, Djarot Saiful Hidayat saat meninjau perbatasan Sumut-Aceh di Kabupaten Langkat, Senin (21/5). (ist/Dok.DJOSS)

Di daerah perbatasan itu, Djarot juga berbincang-bincang dengan sejumlah warga perbatasan Langkat Tamiang. Kemudian menginjakkan kaki di Bumi Muda Sedia Tanah Rencong.

“Ini saya sudah di Aceh, senang rasanya bisa berbincang dengan warga Sumut di daerah perbatasan,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Djarot juga meninjau beberapa proyek pembangunan nasional di Sumut . Diantaranya, pembangunan Jalan Tol Sei Rampah – Tebing Tinggi, Pembangunan Bendung Sei Wampu dan pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Blusukan ke Langkat, Djarot Tinjau Pembangunan Rel KA Medan-Aceh