alexametrics

Djarot: Mengubah Pola Pikir Masyarakat Itu Penting

21 April 2018, 22:15:20 WIB

JawaPos.com – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Medan, Sabtu (21/4). Dalam pertemuan itu, Djarot menyambut baik kehadiran wartawan.

Dalam obrolannya, Djarot mengatakan salah satu persoalan utama yang dihadapi Sumatera Utara saat ini adalah adanya mindset yang salah dan dibiarkan menjadi sebuah hal yang biasa. “Mengubah pola pikir masyarakat itu penting. Jangan sampai mindset salah dibiarkan,’’ cetus Djarot.

Djarot mencontohkan, salah satu mindset yang harus diubah salah satunya adalah masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan. 

“Saya kerap melihat bahwa bagi masih banyak warga Sumut yang menganggap bahwa buang sampah sembarangan itu adalah hal biasa,” ujar Djarot.

Melihat hal tersebut, Djarot meminta kepada seluruh wartawan yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk ikut ambil bagian mengubah mindset yang salah tersebut. 

“Salah satu cara untuk mengubah mindset yang salah tersebut adalah dengan menghadirkan pemberitaan pemberitaan mendidik bagi masyarakat, khusunya masyarakat Sumatera Utara. Wartawan juga memiliki kewajiban untuk membangun Sumatera Utara menjadi jauh lebih baik lagi. Karena semua kita wajib bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di Sumatera Utara saat ini,’’ tutup Djarot.

Setelah bertemu dengan awak media, Djarot pun membuat heboh pesta pernikahan warga di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kehadiran Djarot sontak membuat pengantin dan keluarga serta tamu undangan yang hadir terkejut.

Usai menyalami dan berfoto bersama kedua mempelai, Djarot kemudian diminta oleh MC untuk menyanyikan beberapa buah lagu untuk tamu undangan yang hadir.

Menyanggupi permintaan tersebut, Djarot menyanyikan dua buah lagu untuk tamu yang hadir. Usai bernyanyi, Djarot selanjutnya berpamitan untuk meninggalkan lokasi pesta karena masih harus menghadiri silaturahmi dengan masyarakat lainnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Djarot: Mengubah Pola Pikir Masyarakat Itu Penting