alexametrics

Muncul Spanduk Siluman, Demokrat: Ada Yang Mulai Black Campaign

21 Maret 2018, 14:44:51 WIB

JawaPos.com – Spanduk bertuliskan ‘Khofifah Menang, AHY Presiden’ terpasang di sejumlah titik di Surabaya dan Sidoarjo sejak Selasa (20/3). Gambar Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan politisi Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun terpampang dalam spanduk tersebut.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim Renville Antonio lantas angkat bicara. Menurutnya, spanduk sengaja dipasang oknum tidak bertanggung jawab untuk tujuan dan kepentingan tertentu.

“Itu bukan Partai Demokrat yang pasang. Kami tidak tahu siapa yang memasang spanduk itu,” tegas Renville Antonio dikonfirmasi JawaPos.com di Surabaya, Rabu (21/3).

Model strategi semacam ini adalah cara lama yang pernah dilakukan pihak-pihak tertentu kepada Partai Demokrat. Cara licik tersebut pernah menimpa Demokrat kala dipimpin Anas Urbaningrum dan Nazarudin saat tersandung masalah di KPK dengan tujuan menjatuhkan citra partai.

Renville menduga ada pihak yang iri dengan kerja politik Demokrat yang cukup solid memenangkan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

“Ada pihak-pihak yang iri dan tidak suka dengan kesolidan Partai Demokrat. Khususnya di Pilgub Jatim. Apalagi di berbagai hasil survei, Partai Demokrat terbukti paling solid memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” ungkap Renville.

Renville pun menjamin seluruh kader Partai Demokrat baik di tingkat provinsi (DPD), DPC hingga PAC memahami betul kerja politik untuk memenangkan Pilkada Serentak 2018. Apalagi hal itu sudah diputuskan dalam Rapimnas Partai Demokrat beberapa waktu lalu di Jakarta yang tidak membahas Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Rapimnas Demokrat diputuskan, tidak akan membahas Pilpres sampai Pilkada Serentak selesai. Jadi kerja kami sekarang ini fokus di pilkada. Tidak ada yang lain. Jadi kami tidak terpengaruh dengan spanduk-spanduk semacam itu,” sambung Renville.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Muncul Spanduk Siluman, Demokrat: Ada Yang Mulai Black Campaign