alexametrics

Pendukung Membelot, Ridwan Kamil: Perbedaan Dukungan Politik itu Biasa

21 Februari 2018, 20:51:01 WIB

JawaPos.com – Calon gubernur (cagub) Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil menegaskan perbedaan dukungan politik adalah hal yang biasa terjadi dalam demokrasi. Terlebih terkait beberapa kader partai politik pengusung Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) yang berbalik mendukung pasangan calon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Menurutnya perbedaan pilihan janganlah dijadikan persoalan yang nantinya dapat berdampak pada perpecahan diantara partai dan pendukung.”Di sini juga ada yang nyeberang, yang dulunya dukung siapa, sekarang pindah ke sini (Rindu),” kata Ridwan Kamil di Subang, Rabu (21/2).

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyebut posisinya hanya sekedar pengantin. “Kami akan fokus dengan program kami, bertemu masyarakat, bersilahturahmi, mendengar aspirasi dan mencari solusi untuk masalah rakyat menuju perubahan lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rindu, Saan Mustopa mengatakan, berpindahnya dukungan beberapa kader partai pengusung Rindu merupakan hak dalam menentukan pilihan.

“Itu hak politik masing-masing, dan tidak bisa dilarang. Kegiatan itu tidak ada pengaruhya terhadap partai pengusung Rindu,” ujarnya Saan, Rabu (21/2).

Saan mengungkapkan, pasangan Rindu pun ada permintaan untuk menerima dukungan dari partai-partai pasangan calon lain. Hanya saja ditolak, karena Rindu menghormati internal partai pengusung dan paslon lain.

“Ada yang datang khusus ke saya, tapi kita tidak mau menerima dukungan partai-partai tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya beberapa kader partai politik pengusung Rindu yakni PPP, PKB, dan Hanura mengalihkan dukungannya ke Deddy-Dedi 4 Jabar, Senin (19/2) kemarin.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Pendukung Membelot, Ridwan Kamil: Perbedaan Dukungan Politik itu Biasa