JawaPos Radar

Dulang Suara, Rindu Targetkan Sambangi 5.000 Pesantren

21/02/2018, 18:09 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pasangan Rindu
Pasangan Rindu sewaktu berkunjung ke Ponpes Raudhotul Hasanah, Jawa Barat, Rabu (21/2) (dok. Timses Rindu)
Share this

JawaPos.com - Pasangan calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mulai merapat ke pesantren-pesantren di Jawa Barat. Selain silaturahmi, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendulang suara di kalangan santri.

Rabu (21/2), Rindu mengunjungi salah satu pesantren di Kabupaten Subang. Pesantren yang dituju yakni Raudhotul Hasanah yang berdiri sejak 2002 oleh Kiai Maung, cucu dari teman pergerakan KH. Muhyidin, kakek Ridwan Kamil.

Ketua Trend Ridwan Kamil (RK) Khotimul Banin menargetkan memenangkan Pilgub Jabar dengan perolehan 50 persen lebih suara. Kontribusi Trend RK untuk menaikkan elektabilitas yakni 40 persen dari target Rindu atau sekitar 4,4 juta pemilih.

Pasangan Rindu
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum bersama santri di Subang, Rabu (21/2) (dok. Timses Rindu)

"Untuk mencapainya kami akan konsolidasi ke 5.000 pesantren di Jabar," kata Banin di Subang, Rabu (21/2).

Guna memenuhi target tersebut, pihaknya meminta kepada relawan Trend RK terus memperkuat basis dukungan pesantren dan mengarahkan para santri dan komunitas pesantren agar memilih pasangan nomor 1, Rindu.

"Relawan Trend RK harus militan, harus mampu menggiring para pemilih datang ke TPS untuk meminimalkan suara golput," tandasnya.

Demi kelancaran pesta demokrasi 2018 di Jawa Barat, tim sukses Rindu tidak hanya mengajak untuk datang ke TPS melainkan mengingatkan pendukung untuk tetap berkampanye sesuai dengan aturan KPU.

"Janganlah menang dengan menggunakan kampanye hitam, tapi dengan ahlaq, kampanye santun, dan ilmiah. Itu pesan Kang Emil yang kami teruskan ke seluruh relawan," ujarnya.

Sementara itu, KH. Muhammad Abdul Mukmin yang akrab disapa Kiai Maung menyatakan dukungan penuh untuk Rindu. "Inilah figur pemimpin yang baik saat ini, profesional, agamis, dan mengerti tentang kemauan masyarakat Jabar. Saya total mendukung (Rindu)," ungkap Kiai Maung di Subang, Rabu (21/2).

Bahkan secara pribadi, Kiai Maung akan berupaya mengumpulkan masyarakat untuk memilih Rindu. "Saya akan kerahkan massa saya, baik tua dan muda untuk mendukung beliau (Kang Emil)," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam ajang silaturahmi pasangan calon nomor urut 1 itu juga digelar pengukuhan Forum ajang Silaturahmi (FAS) dan Ketua Trend RK (Pesantren Dukung) Ridwan Kamil di Pondok Pesantren Rhoudotul Hasanah, Subang, Jawa Barat.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 21/02/2018, 18:09 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 21/02/2018, 18:09 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  21/02/2018, 18:09 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  21/02/2018, 18:09 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up