alexametrics

Diserang Kampanye Hitam, Khofifah Tak Ambil Pusing

21 Januari 2018, 15:10:45 WIB

JawaPos.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tidak ambil pusing meski dalam dua pekan terakhir terus diterpa dengan kampanye hitam melalui meme-meme yang menyudutkan dirinya.

Khofifah mengibaratkan, kampanye hitam yang menimpa dirinya dengan sebutan shadow boxing. Artinya, kampanye hitam itu akan menguntungkan dirinya untuk dijadikan sebgai cerminan dalam menentukan langkah pemenangan ke depan.

“Saya juga dibikin meme begitu. Kalau itu disampaikan ke saya akan menjadi shadow boxing. Saya akan mencoba menjaga. Tetapi saya mohon dijaga juga. Jangan kemudian bikin sesuatu yang akhirnya menimbulkan reaksi,” kata Khofifah usai menghadiri reuni akbar alumni Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, di Waru, Sidoarjo, Minggu, (21/1).

Diserang Kampanye Hitam, Khofifah Tak Ambil Pusing
Khofifah Indar Parawansa pada i reuni akbar alumni Pondok Pesantren Tambakberas Jombang, di Waru, Sidoarjo, Minggu, (21/1). (Moh Mukit/jawapos.com)

Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur itu menghimbau kepada semua pihak khsususnya para rewalan agar tidak mudah terpancing dengan adanya kampanye hitam yang cukup marak.

“Saya selalu menyampaikan ke teman-teman relawan pokoknya sebaiknya kita jaga. Gak usah ditanggapi kalau itu kaitannya dengan black campain,” himbaunya.

Kendati demikian, Khofifah enggan menuding penyebaran kampanye hitam yang menimpa dirinya itu dilakukan paslon lain. Khofifah berkayakinan ada onknum-oknum tertentu yang ingin mengacau proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

“Saya tidak akan pernah menuding. Karena sangat mungkin yang membuat itu bukan dari kompetitor atau relawan kompetitor. Bisa saja orang lain yang ingin mencoba melihat merespon yang terjadi di pilgub jawa timur,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur telah menerima dua pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Masing masing pasangan calon yakni, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI. Sementara calon kuat lainnya adalah Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, partai Gerindra dan PKS.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Diserang Kampanye Hitam, Khofifah Tak Ambil Pusing