alexametrics
Tumpeng Khofifah Ditolak

Emil Cari Cara Untuk Berbagi Kebahagiaan Dengan Paslon Nomor 2

20 Mei 2018, 12:10:59 WIB

JawaPos.com – Niat Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawans berbagi kebahagiaan di hari ulang tahunnya ke-53 dengan mengirim tumpeng ke paslon rivalnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 tak bersambut. Tumpeng yang dikirim ke sejumlah posko pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur justru ditolak.

Hal itu terungkap saat Emil Elestianto Dardak menjawab pertanyaan wartawan dalam perayaan ulang tahunnya yang sekaligus dilakukan sahur bareng bersama relawan Khofifah-Emil.

Saat itu, awak media menanyakan kepada Cawagub pendamping Khofifah, tersebut, apakah tidak mengundang Gus Ipul-Puti atau mengirim sesuatu untuk berbagi kebahagiaan di hari Ultahnya.

“Yah, kita sangat ingin. Apalagi di Jateng kan waktu Ultah Pak Sudirman mereka bisa bersama-sama makan,” kata Emil usai merayakan Ultah ke-34 di Posko Milenial, Jalan Cimanuk 12, Surabaya, Minggu (20/5) dinihari yang dirangkai dengan sahur bareng relawan.

“Tapi saya ngecek kemarin, Bu Khofifah ngirim tumpeng ke beberapa poskonya sahabat kami ini paslon nomor dua, tujuannya untuk berbagai kebahagiaan tapi ditolak.” Kata Emil.

Lantaran kiriman tumpeng Ultah Khofifah ditolak, Emil masih mencari cara untuk mengirim tumpeng Ultah-nya karena dia hanya ingin berbagi kebahagiaan.

“Kita menganggap beliau-beliau sahabat, kita sangat menghargai. Jangan sampai karena pemilihan terus persudaraan putus,” katanya.

Ketika ditanya apakah sudah dijelaskan kalau kiriman tumpeng tersebut dari syukuran Ultah Khofifah?, Emil mengatakan hal itu sudah disampaikan.

“Sudah dijelaskan. Tapi sudahlah itu hak beliau-beliau tidak menerima tumpengnya. Mudah-mudahan persaudaraan tetap terjaga,” katanya.

“Buat kami enggak apa-apa. Kami hanya memiliki itikad baik saja. Ingin berbagai kebahagiaan, dan ini kan tradisi kalau ada acara kita kirim berkat. Bahkan di Jateng Pak Ganjar dan Pak Sudirman bisa akur. Ini yang ingin kita tunjukkan ke masyarakat Jatim,” tambahnya.

Suasana akur di Pilgub Jateng yang dimaksud Emil yakni, dua paslon gubernur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah menunjukkan kebersamaan saat Ultah Sudirman di tengah rivalitas kontenstasi.

Di sisi lain, acara Ultah ke-34 Emil berlangsung meriah. Selain Khofifah dan putra-putrinya, hadir pula Jubir Tim Pemenangan KH Zahrul Azhar As’ad, Sekretaris Tim Pemenangan Renville Antonio serta relawan Khofifah Emil, termasuk Sedulur Rikho dan Baguss (Barisan Gus Sholah).

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Emil Cari Cara Untuk Berbagi Kebahagiaan Dengan Paslon Nomor 2