alexametrics

Ziarah Ke Sunan Bonang, Emil Malah Dipuji Soal Debat

20 April 2018, 06:00:49 WIB

JawaPos.com – Disela lawatan politiknya di Kabupaten Tuban, calon Wakil Guberbur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak menyempatkan diri untuk ziarah kubur ke makam Sunan Bonang, Kamis, (19/4) petang.

Kehadiran Emil ini pun disambut riuh oleh para peziarah yang datang dari berbagai daerah. Seperti biasanya, rebutan bersalaman dan swa foto juga terjadi sepanjang perjalanan Emil memasuki area makam salah satu Wali Songo ini.

Menariknya, kedatangan Emil ini menjadi kesempatan masyarakat untuk menyampaikan apresi atas kepiawaian serat kepintarannya waktu debat publik pertama oleh KPU Jatim beberapa waktu lalu.

“Pak Emil ini yang kemarin bisa membuat lawannya mati kutu kan di debat! Wah hebat!,” ucap salah satu pedagang yang disambung dengan apresiasi dari para pedagang dan pengunjung lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek non aktif ini juga sempat menyapa rombongan siswi yang mengaku baru lulus dari Madrasah Aliyah. Rupanya, para siswi ini juga kagum atas kepintaran Emil.

Momen tersebut tentu dimanfaatkan oleh doktor muda lulusan Jepang ini untuk berbincang-bincang seputar pekerjaan pasca lulus sekolah. Emil lantas memberikan nasehat jika ingin bekerja agar tidak berorientasi pada uang.

“Adik-adik setelah lulus ingin kerja orientasikan cari pengalaman jangan berorientasi uang dulu,” kata Emil menasehati siswi-siswi.

Sementara bagi sebagian siswi lainnya mengutarakan keinginannya untuk melakukan pendidikannya ke jenjang kuliah. Namun, problem utamanya berkaitan dengan biaya. Seperti siswi yang mengaku diterima di perguruan tinggi Universitas Udayana.

Emil lantas meminta nomer kontak siswi tersebut untuk mencoba membantu mencarikan solusi karena Emil bangga atas prestasi siswi tersebut yang bisa diterima di Universitas Negeri.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ziarah Ke Sunan Bonang, Emil Malah Dipuji Soal Debat