alexametrics

Usai Pencoblosan, Polri Pastikan Jakarta Aman

20 April 2017, 19:00:37 WIB

JawaPos.com – Polri memastikan keadaan Jakarta aman usai proses pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada, kemarin (19/3). Secara keseluruhan, proses pemungutan suara berjalan kondusif.

“Cukup kondusif. Tidak ada kejadian yang menonjol,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Kamis (20/4).

Dia juga memastikan bahwa tak ada pergerakan massa yang dalam jumlah besar ke Jakarta. Hal ini berkaitan dengan aksi Tamasya Al Maidah yang sempat direncanakan digelar di seluruh TPS di Jakarta. “Massa yang berkumpul masif ke Jakarta tidak ada kita temukan karena sudah kita cegah,” katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga berkata, hasil hitung cepat atau quick count telah ke luar dari berbagai lembaga survei dan menyebutkan pasangan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pemenang.

“Dari hitung cepat dengan margin eror sekira dua persen ada yang menyebut hasilnya 42 persen suara untuk paslon 2 dan 58 persen suara untuk paslon 3. Patut diduga kalau real count keluar fluktuasinya enggak jauh (dari hasil hitung cepat),” katanya.

Rikwanto juga menyebut, masyarakat dan masing-masing pendukung paslon agar bisa menerima hasil itu. Sehingga hal inilah yang membuat situasi Jakarta berjalan kondusif. (elf/JPG)

Editor : Yusuf Asyari


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Usai Pencoblosan, Polri Pastikan Jakarta Aman