alexametrics

Sesungguhnya, Anies Ataukah Sandi Gubernur DKI Jakarta?

20 April 2017, 20:10:14 WIB

JawaPos.com – Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta versi hitung cepat telah terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan menjadi pemimpim ibu kota periode 2017-2022.

Pengamat politik dari Akar Rumput Strategic Consulting, Dimas Oky Nugroho mengatakan, pada saat pasangan tersebut menjalankan roda pemerintahan akan diuji siapa pemimpin yang sebenarnya.

Pasalnya, dari segi anggaran Sandiaga adalah penyokong dana. Sehingga kemungkinan Anies Baswedan tidak bisa berbuat banyak karena tersandra dengan hal tersebut.

“Itu menjadi penting, jadi who’s the real bos saat Jakarta baru nantinya,” ujar Dimas dalam diskusi bertemakan Tantangan Mewujudkan Perubahan dan Rekonsiliasi, di Cikini, Jakarta, Kamis (20/4).

Apalagi, ungkapnya, saat ibadah bebeberapa kali Sandiaga menjadi imam dari Anies Baswedan. Sehingga akan menjadi pertanyaan besar siapa sebenarnya Gubernur DKI Jakarta. Di tambah Anies yang bukan bagian dari Partai Gerindra dan Partai PKS.

Berbeda dengan Sandiaga yang memang kader partai besutan Prabowo Subianto. “Jadi nanti siapa yang jadi Gubernur, Sandiaga ataukah Anies,” katanya.

Sekadar informasi berdasarkan data dari Indikator Politik Indonesia menurut hasil hitung cepat Anies-Sandiaga memperoleh angka 57,74 persen mengalahkan Ahok-Djarot yang mendapatkan 42,26.

Sementara lembaga survei Saiful Mujani Research annd Consulting juga memaparkan hasil hitung cepatnya. Hasilnya Anies-Sandiaga medapatkan 58,31 persen dan Ahok-Djarot hanya memperoleh 41,9 persen.

Kemudian Polmark Indonesia juga mempublikasikan hasil hitung cepat dengan Anies-Sandiaga mendapatkan 58,31 persen, dan Ahok-Djarot mendapat 42,47 persen suara. (cr2/JPG)

Editor : Yusuf Asyari


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sesungguhnya, Anies Ataukah Sandi Gubernur DKI Jakarta?