alexametrics

Sapa Petani, Khofifah Ikut Bantu Tanam Bibit Melon

20 Maret 2018, 18:40:43 WIB

JawaPos.com — Aktivitas blusukan calon Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa di Kabupaten Tuban terus berlanjut. Setelah mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang, kini Cagub nomor urut 1 itu menyapa para petani di Desa Magersari, Plumpang, Tuban, Selasa (20/3).

Kedatangan Khofiah bersama rombongan disambut antusias oleh para petani. Seperti biasa, Khofiah yang kerap membawa musisi jajalan dalam blusukannya cukup menghibur para petani. Lagu sholawat dan jingle ‘Wis Wayahe’ yang dilantunkan membuat suasana semakin meriah.

“Bu Khofiah orangnya merakyat, pokoke nomor siji ae (yang penting nomor urut satu aja,” kata Sanusi, salah satu petani yang turut menyambut Khofifah.

Sapa Petani, Khofifah Ikut Bantu Tanam Bibit Melon
Para petani memberikan dukungan pada Khofifah Indar Parawansa, di Desa Magersari, Plumpang, Tuban, Selasa (20/3) (istimewa)

Meski cuaca cukup terik, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu langsung berbaur dengan para petani. Ia juga ikut menanam bibit melon di ladang milik petani. Ketua Umum Muslimat NU itu sempat memanjatkan doa agar para petani Magersari lebih sejahtera.

“Ya Allah, semoga tumbuh subur dan semua bisa sejahtera,” ucap Khofifah saat menanam bibit melon.

Selain itu, Khofifah juga sempat ikut memanen padi milik seorang petani. Sambil berpanas-panasan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan kepala BKKBN di era pemerintahan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) nampak ceria sambil bercengkrama dengan para petani.

“Padinya bagus, semoga barokah enggeh buk,” pungkasnya Khofiah yang berpasangan dengan Cawagub Emil Elestianto Dardak ini.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan 6 partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), dan partai Hanura (2 kursi).

Dalam pencalonannya paslon nomor urut 1 itu, menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Sapa Petani, Khofifah Ikut Bantu Tanam Bibit Melon