alexametrics

Karena Sapu Sihar Buat Masyarakat Humbahas Tertawa

20 Maret 2018, 13:48:28 WIB

JawaPos.com – Dalam kunjungannya di setiap daerah, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus selalu mendapatkan sambutan hangat. Tak hanya itu saja, dirinya juga sering membuat warga tertawa.

Hal itu terlihat saat pasanga Djarot Saiful Hidayat itu berkunjung ke Pasar Tradisional Onan Baru, Lintong Ni Huta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (19/3).

Peristiwa itu berawal ketika Sihar melihat ada pedagang sapu lidi. ia pun mendatangi sang pedagang. Saat bertemu sang pedagang, Sihar langsung menanyakan harganya.

“Nggak seru ini kalau nggak nawar. Berapa harga sapunya. Saya mau ambil empat,” kata Sihar dari keterangan yang diterima pada Selasa (20/3).

Pertanyaan Sihar itu langsung dijawab oleh pedagang sapu hasil kerajinan lokal itu. “Lima ribu per buah bang,” jawab Hutasoit.

Mendengar jawaban sang pedagang, Sihar langsung mengambil empat buah sapu lidi. “Saya butuh empat. Biar harganya pas dua puluh ribu,” ujar Sihar.

Sapu itu lantas diberikannya kepada masyarakat. Hal itu pun membuat masyarakat yang ada di lokasi bertanya-tanya. Dua orang masyarakat yang beruntung menerima sapu dari Sihar bertanya kenapa Sihar memberikan dua sapu.

Sihar pun langsung menjawab dengan lugas pertanyaan dari masyarakat alasannya memberikan dua sapu untuk satu orang. “Kitakan mau cepat makanya harus dua. Kalau satu nanti lambat,” kata Sihar yang mengundang gelak tawa seluruh warga yang mengerumuninya.

Sebelumnya, Sihar telah mendengar keluhan warga dan para pedagang. Warga ingin Sihar bersama Djarot Saiful Hidayat membenahi daerah pelosok.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Karena Sapu Sihar Buat Masyarakat Humbahas Tertawa