alexametrics

Ternyata Sihar Sitorus Satu Sekolah dengan Sandiaga Uno

20 Februari 2018, 02:05:17 WIB

JawaPos.com – Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane atau yang lebih dikenal sebagai Sihar Sitorus ternyata pernah satu sekolah dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Calon wakil gubernur Sumatera Utara itu sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Pangudi Luhur, Jakarta. 

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Pangudi Luhur Tahun 1987, Anto. Menurut dia, Sihar dan Sandi, panggilan akrab Sandiaga Uno, sama-sama penggemar olahraga. Sihar memiliki hobi sepakbola sedangkan Sandi doyan bermain bola basket. 

“Kita dididik sangat disiplin. Jadi kita semua pada kompak. Enggak suka tawuran. Saya, Sihar dan Sandi satu kelas waktu masih kelas satu,” kata Anto, dari rilis yang diterima JawaPos.com pada Senin (19/2).

SMA Pangudi Luhur adalah sekolah yang cukup berbeda dengan sekolah lainnya. Sekolah itu memang khusus mendidik siswa.  

“Untuk dapatkan nilai bagus itu sangat sulit. Karena kita dituntut untuk memahami materi bidang studi dengan baik,” ujarnya.

Lebih jauh lagi, waktu sering bermain bola, Sihar mengisi posisi playmaker. Karena Sihar dikenal punya strategi apik saat menggocek si kulit bundar. Menurut Anto, antara Sihar dan Sandi memang cocok menjadi pemimpin. 

Sihar juga dikenal sebagai sosok yang sederhana semasa sekolah. Bahkan, Sihar, kerap menggunakan bus umum sewaktu pulang pergi ke sekolah. “Kami sama pulang sekolah, bedanya Sihar duluan tamat sama Sandi karena saya tinggal kelas satu kali. Sihar itu tidak sombong, sampai saat ini Sihar tetap menjadi teman kami,” tukasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Ternyata Sihar Sitorus Satu Sekolah dengan Sandiaga Uno