alexametrics

Nostalgia, Rhoma Irama Kembali Jadi Jurkam Khofifah

20 Februari 2018, 21:30:00 WIB

JawaPos.com – Artis kondang Rhoma Irama dipastikan kembali bernostalgia dengan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sebab, musisi yang dijuluki sebagai Raja Dangdut itu telah menyatakan siap menjadi juru kampanye (Jurkam) pasangan Khofifah-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Rhoma yang pernah menjadi jurkam Khofifah saat berpasangan dengan Herman Sumawiredja di Pilgub Jatim 2013 itu mengungkapan alasannya kembali mendukung Khofifah. Menurutnya, setelah mempelajari seluruh program Nawa Bhakti Satya milik Khofifah-Emil itu, Rhoma meyakini, visi-misi dan program tersebut cukup baik dan dinilai mampu menyejahterakan masyarakat Jatim.

“Di dalam Nawa Bhakti Satya, banyak sekali program yang betul-betul menyentuh masyarakat bawah, masyarakat miskin untuk diberdayakan,” kata Rhoma saat menerima silaturahim Khofifah di kediamannya, Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Nostalgia, Rhoma Irama Kembali Jadi Jurkam Khofifah
Rhoma Irama, Khofifah Indar Parawansa, Rica Rakhim, Selasa (20/2) (istimewa)

Rhoma mencontohkan, komitmen Khofifah-Emil untuk menyejahterakan hafidz-hafidzoh dan takmir masjid yang termuat dalam program Nawa Bhati Satya. Ditambah, bekal Khofifah yang pernah menjabat Menteri Sosial paling sukses. Oleh karena itu, Rhoma pun optimistis Khofifah akan terpilih menjadi Gubernur perempuan pertama di Jatim.

“Semua itu tak lepas dari gagasan beliau ini. Waktu sebagai Mensos, sudah kita lihat kinerja beliau yang sangat apresiatif dan profesional dalam mengangkat masyarakat bawah, masyarakat miskin, sehingga bisa berdaya,” katanya.

Menurut Rhoma, prestasi Khofifah juga tercermin dari kepemimpinan Khofifah di Muslimat NU. Deretan prestasi itu, menurut Rhoma, menjadi salah satu persyaratan seorang pemimpin yang bisa mewujudkan pembangunan masyarakat yang religius, di samping secara ekonomi juga maju.

“Beliau juga sangat berpengalaman, karena itu saya yakin beliau mampu memimpin Jatim dengan siddiq, tabligh amanah, fathonah. Insyaallah” pungkasnya.

Sebelumnya, paslon Khofifah-Emil juga mendapat dukungan dari kalangan artis lain. Seperti, anggota DPR RI, Anang Hermansyah sekeluarga, Juara 1 Dangdut Academy 2, Danang Pradana Dieva, komedian Eko Patrio dan Pasha Ungu yang juga siap menjadi jurkam Khofifah-Emil.

Untuk diketahui, pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1ini maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 dengan dukungan tujuh partai politik. Yakni, partai Demokrat (13 kursi), partai Golkar (11 kursi), Partai Amanat Nasional (7 Kursi), PPP (5 kursi), partai NasDem (4 kursi), partai Hanura (2 kursi), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Nostalgia, Rhoma Irama Kembali Jadi Jurkam Khofifah