JawaPos Radar

Dalam Semalam, Pasangan Rindu Kumpulkan Rp 200 Juta dari Warga

20/02/2018, 05:21 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum usai penetapan nomor urut di Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (13/2). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masyarakat pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) bersama-sama mengumpulkan dana kampanye sebanyak Rp 200 juta dalam semalam.

Dalam sebuah acara Ngariung Bareng Rindu, calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengajak para pendukung untuk bersama mendukung Rindu baik berupa materil, tenaga maupun pikiran.

Pasangan calon Rindu menggulirkan program untuk penggalangan dana kampanye yakni program Udunan Warga. Dimana setiap pendukung yang ingin berpartisipasi bisa menyumbangkan uangnya sebesar Rp 10.000 per orang.

"Dengan udunan, bebarengan kita bisa buat Jabar juara," kata cagub yang kerap disapa Kang Emil ini di Hotel Padma, Bandung, Senin (19/2) malam.

Program udunan warga (Uwa) merupakan program tim relawan Rindu untuk mengajak warga berpartisipasi dalam suasana pesta demokrasi. Diutamakan bagi pendukung paslon dari partai koalisi terbanyak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018,  yaitu PPP, PKB, NasDem, dan Hanura. 

Bendahara Tim Pemenangan RINDU, Aria Girinaya menyebut antusiasme pendukung Rindu sangat luar biasa ketika merespon program Udunan Warga tersebut.

"Ketika kami menyebarkan undangan ke para pendukung, tiket VVIP langsung terjual 5 menit setelah undangan dikirimkan," kata Giri sapaan Aria Girinaya di Hotel Padma, Bandung, Senin (19/2) malam.

Pihaknya terkejut bahwa program itu bisa mengumpulkan  Rp 200 juta dalam semalam. "Demi keterbukaan dan transpransi, kami akan melaporkan seluruh dana yang terkumpul ini ke KPU lengkap beserta dengan data-data peserta udunan," jelasnya.

Sehingga dalam mengembangkan penggalangan dana terlihat secara transparan, terpercaya, efisien, serta sesuai aturan KPU. "Pengumpulan dana dan penggunaan dana akan dilaporkan sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Jabar," ungkapnya.

Program paslon nomor urut 1 dari empat kandidat ini dijadikan sebagai ikhtiar tim kemenangan Rindu untuk Jabar Juara di tahun politik ini dan lima tahun mendatang.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 20/02/2018, 05:21 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 20/02/2018, 05:21 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  20/02/2018, 05:21 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  20/02/2018, 05:21 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up