alexametrics

KPU Jatim Nyatakan Berkas Khofifah-Emil Lengkap

20 Januari 2018, 16:10:50 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur menyatakan seluruh berkas perbaikan syarat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sudah lengkap.

Tiga berkas yang diserahkan. Yakni, tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), surat keterangan bebas pajak (tax clearance) dan daftar susunan tim kampanye sesuai dengan formulir BC.1.KWK.

“Semua berkas syarat calon sudah dilengkapi,” kata Muhammad Arbayanto, Komisioner KPUD Jatim, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Sabtu, (20/1).

KPU Jatim Nyatakan Berkas Khofifah-Emil Lengkap
Liaison Officer (LO) Hadi Mulyo Utomo (kiri) dan Eni Rachmayanti menunjukkan tanda terima dokumen perbaikan pasangan calon atas Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dari KPUD Jatim, Sabtu, (Moh Mukit/jawapos.com)

Arba melanjutkan, setalah menerima semua berkas persyaratan, pihaknya akan melakuakan penelitian terlebih dahulu. Masa penelitian terakhir tanggal 27 Januari sebalum pasangan calon ditetapkan pada tanggal 12 Januari 2018. “Kita teliti semua berkas-berkas perbaikan, meliputi keaslian dan lain sebagainya,” pungkas Arba.

Seiring dengan itu, Tim Liaison Officer (LO) Khofifah-Emil, Hadi Mulyo Utomo mengatakan, pihaknya telah diberikan tanda terima resmi dengan model TT.2-KWK atas nama pasangan calon Khofifah-Emil oleh KPUD Jatim atas dasar semua berkas kekurangan  “Tanda terimanya sudah ada. Itu yang menjadi tolok ukur bahwa berkas kami sudah memenuhi syarat,” kata Hadi.

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Timur telah menerima dua pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

 Masing masing pasangan calon yakni, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak yang diusung Partai Demokrat, partai Golkar, partai NasDem, partai Hanura, PAN dan PKPI. Sementara calon lainnya adalah Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDI Perjuangan, partai Gerindra dan PKS.

Editor : Soejatmiko

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
KPU Jatim Nyatakan Berkas Khofifah-Emil Lengkap