alexametrics
Pilpres 2019

Tim Prabowo Duga Ada Pemburu Rente Coba Bungkam Kritik Terhadap Jokowi

19 Desember 2018, 22:00:38 WIB

JawaPos.com – Pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bahwa Indonesia bisa punah terus menuai pro dan kontra. Padahal, menurut Badan Pemenangan Nasional (BPN), pernyataan Prabowo tersebut hanyalah peringatan dari mantan Danjen Kopassus itu.

Anggota Tim Ekonomi BPN Prabowo-Sandi, Fuad Bawazier menyebut, Indonesia punah hanya suatu peringatan dari Prabowo kepada elite bangsa. Sebab Prabowo tak mau, masyarakat terbuai dengan kondisi negara yang sebenarnya tidak baik.

“Pernyataan Pak Prabowo itu lebih sebagai suatu peringatan untuk membangunkan kita semua dari nina bobok, dari terbuai selama ini. Selama ini kita ini tidak dalam track yang pas, tidak dalam track yang benar,” kata Fuad di media center Prabowo-Sandi, Jl Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/12).

Fuad berpendapat, saat ini ada pihak yang ingin membungkus kondisi ekonomi yang sebenarnya tak baik, menjadi seolah terlihat baik. Dia menduga, mereka merupakan penikmat rente perekonomian bangsa.

Para pemburu rente ini menikmati keuntungan yang menurut Fuad sangat besar. Fuad menyebut, mereka menguasai 50 persen kekayaan alam.

“Banyak lah, hal lain yang enggak beres dan janji-janji itu kan sebenarnya cuma nina bobok. Kita cuma dibuai selama berpuluh-puluh tahun. Selalu dikatakan ‘nanti Indonesia akan menjadi hebat’. Ternyata kita semakin bergantung kepada luar negeri,” ucapnya.

Menurutnya, praktik ini tak boleh dibiarkan terus berlanjut. Apalagi pemburu rente yang mencoba menguasai bangsa tengah mulai melakukan pembungkaman bagi pengkritik yang ingin menjelaskan persoalan ekonomi bangsa.

“Entah apa saja itu yang menghajar itu kayak kurs (rupiah). Konspirasi para penjahat yang akan menghajar setiap kritik kepada Indonesia. Karena mereka menikmati keadaan yang bobrok itu,” ucapnya.

“Sehingga mereka mengatakan kita udah benar, kita akan menjadi negara hebat. Sembari itu dia ngegarok, ngerampokin, yang nyopet, yang cari keuntungan, yang enak,” sambungnya.

Itu lah kenapa, kata dia, Prabowo mewanti-wanti Indonesia akan punah. Tujuannya, untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat untuk bangkit.

“Kita harus optimistis, tapi yang realistis. Bukan optimistis yang cuma ditipu-tipu dan dibohongi,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Tim Prabowo Duga Ada Pemburu Rente Coba Bungkam Kritik Terhadap Jokowi