JawaPos Radar

Pilpres 2019

Yenny Wahid Dipastikan Dapat Tempat Spesial Jika Gabung Timses Prabowo

19/09/2018, 23:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
Yenny Wahid Dipastikan Dapat Tempat Spesial Jika Gabung Timses Prabowo
Sandiaga Uno menggelar konferensi pers, saat bertemu dengan istri almarhum mendiang Gusdur, Shinta Nuriyah Wahid, dan anaknya, Yenny Wahid, di kediamannya, Senin (10/9). (Igman Ibrahim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua Bidang Luar Negeri Muslimat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yenny Wahid belakangan dikabarkan akan masuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Lantas apakah besok namanya benar akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Koalisi Indonesia Adil Makmur?

Dikonfirmasi mengenai ini, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno masih belum memberikan bocoran bergabungnya Yenny. Sebab, kata dia, rencama ini masih terus dikomunikasikan.

"Nah nanti itu ada beberapa nama, yang tentu akan dikomunikasikan lebih lanjut," ujar Eddy di Kertanegara IV Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Koalisi Indonesia Adil Makmur itu menjelaskan, sampai malam ini mereka masih berupaya memfinalisasi tim pemenangan. Jika sudah selesai, maka dapat langsung diumumkan kepada publik.

"Setelah kami memperoleh kepastian yang final pada malam ini, posisinya akan di mana," jelas Eddy.

Senada Eddy, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopyan menyampaikan hal serupa. Belum ada keputusan final mengenai bergabungnya Yenny Wahid dalam timses Prabowo-Sandi.

"Ya lagi dipertimbangkan Yenny Wahid. Saya harus fiksasi dulu, baru besok sudah bisa diumumkan," sambungnya.

Sementara itu, jika jadi bergabung dengan Koalisi Indonesia Adil Makmur, maka dipastikan putri Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu akan menempati posisi terhormat. "Yang pasti spesial (posisinya Yenny)," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up