alexametrics

Gus Ipul: Anak Muda Jangan Terlena Dampak Negatif Teknologi Digital

19 Juni 2018, 16:05:53 WIB

JawaPos.com – Generasi milenial banyak mendominasi di bidang teknologi digital. Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf pun mengingatkan anak muda agar berhati-hati.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, menyampaikan imbauan saat berkampanye di Tunjungan Plaza 3 lantai 6 bersama Belasan komunitas media sosial dan selebriti instagram (selebgram).

“Teknologi digital tidak hanya akan menjadi bahan disukusi. Tapi juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setidaknya, sampai 10 atau 15 tahun mendatang,” kata Gus Ipul, Selasa (19/6).

Gus Ipul: Anak Muda Jangan Terlena Dampak Negatif Teknologi Digital
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf berkampanye dihadapan belasan komunitas media sosial dan selebgram di Tunjungan Plaza 3. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)

Karenanya, dia ingin agar anak muda harus bijak menggunakan segala bentuk teknologi digital. Karena, banyak hal yang berdampak negatif pada generasi milenial.

“Makanya, jadi anak muda jangan hanya usianya saja. Jangan terlena dengan dampak negatifnya (teknologi),”tambah Gus Ipul.

Salah seorang selebgram, Novrida Gresica mengaku sependapat dengan Gus Ipul. Dia berpendapat, teknologi digital seharusnya dapat dimanfaatkan secara positif.

Misalnya, sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas yang positif. Sehingga, generasi muda tidak mengenal teknologi digital hanya sebagai alat berselancar di dunia maya.

“Jaman kita ini, (teknologi digital) bukan hanya soal browsing (internet). Tapi juga sebagai saran apreasiasi bakat,” kata mahasiswi Wijaya Putra itu.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Gus Ipul: Anak Muda Jangan Terlena Dampak Negatif Teknologi Digital