alexametrics

Dampingi SBY ke Madura, Emil Dardak Sihir Pemilih Pemula

19 Juni 2018, 18:47:18 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memilih turun gunung ke Jawa Timur (Jatim) pada hari-hari menjelang pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim untuk mengamankan sekaligus memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Setelah sehari sebelumnya menggelar apel siaga pemimpin dan kader Demokrat Jatim di Madiun, Selasa (19/6) Presiden ke-6 RI didampingi istrinya Ani Yudhoyono melanjutkan kunjungannya ke Pulau Madura untuk konsolidasi partai sekaligus menikmati kuliner bebek Sinjay khas Madura. Madura memang tidak bisa dipisahkan dengan nama SBY, karena jembatan Suramadu sebagai penghubung Pulau Madura dan Jawa dibangun dan diresmikan pada era pemerintahannya.

Cawagub Jatim Emil pun mendampingi SBY selama di Madura. Diluar dugaan, kehadiran Emil di tengah-tengah rombongan menjadi magnet tersendiri buat warga Madura. Terutama kalangan pemilih pemula yang notabene generasi milenial. Bahkan, suami Arumi Bachsin ini, mendapatkan banyak ucapan dukungan spontan dari kalangan pemilih pemula yang sengaja dan tanpa sengaja menemuinya.

Dampingi SBY ke Madura, Emil Dardak Sihir Pemilih Pemula
Cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak saat mendampingi Ketum Partai Demokrat SBY di Madura. (Moh Mukit/JawaPos.com)

Sepertihalnya Hera, pemilih pemula asal Sumenep yang mengarahkan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu. Hal itu diutarakannya ketika bertemu langsung Emil Dardak di rumah makan Bebek Sinjai Bangkalan.

“Tahun ini saya milih, tentunya saya memilih nomor satu,” ungkap Hera.

Hera yang mewakili beragam komunitas, memilih paslon nomor satu karena, menganggap Khofifah sangat berprestasi saat menjadi Menteri Sosial. Sedangkan wakilnya Emil Dardak dianggap memiliki karir pendidikan yang cemerlang serta bisa menjadi contoh baik bagi kawula muda.

“Selain itu, riwayat pendidikan Mas Emil cukup bagus, apalagi bila dilihat dari riwayat pendidikan lawannya, Mas Emil jauh lebih bagus. Jadi saya lebih ke arah Mas Emil,” urainya.

Lebih lanjut Hera berharap, semoga Emil Dardak dan Khofifah Indar Parawansa bisa terpilih untuk memimpin Jatim kedepan, sehingga dapat membangun Jatim yang lebih baik dan membangkitkan semangat seluruh elemen agar Jatim dapat menjadi provinsi percontohan di Indonesia.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (mkd/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dampingi SBY ke Madura, Emil Dardak Sihir Pemilih Pemula