alexametrics

Djarot: Sumut Harus Jadi Produsen Pecatur Andal

19 Mei 2018, 22:45:00 WIB

JawaPos.com – Nama besar Sumatera Utara (Sumut) di olahraga catur sudah dikenal sejak lama. Oleh karena itu, Sumut mulai menggelar kompetisi catur untuk mencari bibit unggul pecatur yang punya daya saing tinggi. 

Calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat mengatakan, kejayaan catur Sumut harus kembali diraih. Baik di kancah nasional maupun internasional. 

“Nama besar Sumut sebagai pabriknya pecatur-pecatur andal kiranya dapat kembali diraih. Kita dulu punya master nasional mapun master internasional seperti GM Cerdas Barus, Merlep Ginting, Monang Sinulingga dan lainnya,” ucap Djarot, saat menyaksikan pertandingan catur Piala Gubernur Sumut 2018 di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (18/5). 

Kejuaraan catur tersebut dibuka Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Sejumlah pesohor juga hadir, diantaranya GM Utut Adianto, anggota DPR RI Sofyan Tan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Sihar Sitorus dan undangan lainnya.

Usai berkeliling di tribun lapangan Merdeka Medan, Djarot menyaksikan pecatur-pecatur muda berbakat dari berbagai daerah sedang bertanding. Karenanya, Djarot berharap para pecatur, khususnya yang masih berstatus pelajar, diminta giat dan fokus berlatih. 

“Event-event kejuaraan seperti ini terus digalakkan dan diperbanyak di seluruh daerah di Sumut,” katanya.

Djarot menambahkan, tidak hanya dari Kabupaten Karo bibit pecatur handal Sumut. Diharapkan dari daerah lainnya, harus unjuk gigi, karena Sumut didukung watak dan karakter masyarakat yang cerdas, gigih dan siap bekerja keras.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Djarot: Sumut Harus Jadi Produsen Pecatur Andal